foto: novorossia.today

Menuju Suriah, Pesawat Militer Rusia Jatuh di Laut Hitam

foto: novorossia.today

INSPIRADATA. Pesawat TU-154 jatuh di Laut Hitam dekat Kota Sochi, Rusia Selatan, setelah sempat hilang dari radar.  Pesawat militer Rusia itu berpenumpang 92 orang.

Pesawat itu jatuh di Laut Hitam dalam perjalanan menuju Suriah. Tak seorang pun dari penumpangnya yang selamat. Demikian kabar dari kantor berita negara itu seperti dikutip dari Reuters, Ahad (25/12)

Potongan badan pesawat ditemukan di kedalaman 50 sampai 70 meter berjarak 1,5 kilometer (0,93 mil) dari pesisir Rusia. Data awal menunjukkan insiden terjadi akibat kesalahan mesin atau pilot, sedangkan kantor berita Interfax melaporkan bahwa pesawat tidak mengirim sinyal darurat SOS.

Pesawat itu hendak menerbangkan prajurit dan anggota paduan suara militer ternama serta penari dari kelompok “Alexandrov Ensemble” ke pangkalan angkatan udara Rusia Hmeymim, Suriah, untuk menghibur pasukan Rusia saat tahun baru. Itulah yang dikatakan Kementerian Pertahanan Rusia.

Setidaknya 84 penumpang dan delapan awak yang menaiki pesawatini, sambung kementerian itu.  Sembilan wartawan Rusia turut menjadi penumpang pesawat itu. Kementerian Pertahanan Rusia memang kerap menerbangkan musisi ke Suriah untuk menggelar konser demi menghibur tentara di negeri itu.

Pangkalan militer Hmeymin yang akan didatangi seniman itu terletak di Provinsi Latakia. Dari wilayah itulah, pesawat Rusia memborbardir pejuang Suriah melalui udara. Kecelakaan pesawat ini pun menjadi takdir yang telak menghantam militer Rusia.[]


Artikel Terkait :

About Susanti

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *