Unik, Informatif , Inspiratif

Merawat Area Kewanitaan? Begini Caranya!

0

Area kewanitaan adalah bagian yang penting untuk dirawat agar tetap bersih dan sehat. Karena sensitif, perawatan yang dilakukan tidak boleh sembarangan. Dikhawatirkan keseimbangan pH menjadi terganggu apabila melakukan perawatan yang keliru.

Agar terhindar dari segala risiko, lakukanlah cara di bawah ini untuk merawat area kewanitaan Anda:

BACA JUGA: 3 Cara Ampuh Usir Jamur pada Miss V

1. Basuh dari Depan ke Belakang

Perhatikanlah arah saat membasuh miss V. Basuhlah dari depan ke belakang, bukan dari belakang ke depan. Tujuannya agar bakteri dari area belakang tidak masuk ke Miss V.

2. Seka Miss V Setiap Kali Selesai Buang Air

Setelah selesai buang air kecil atau buang air besar, selalu seka Miss V agar tidak lembap. Karena saat kelembapan Miss V tidak terjaga, kita akan rentan mengalami keputihan. Selalu pastikan Miss V tidak terasa “becek” usai buang air.

3. Gunakan Celana Dalam dengan Bahan Katun

Pilih jenis celana dalam yang terbuat dari bahan katun agar mudah menyerap keringat. Hindari celana dalam yang terlalu ketat juga. Agar sirkulasi udaranya lancar dan kesehatan Miss V bisa tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA: Jamur pada Miss V? Wanita, Sstt, Inilah Cara Ampuh Mengusirnya

4. Hindari Penggunaan Produk Pembersih yang Mengganggu Keseimbangan pH Miss V

Dikutip dari glamour.com, Nancy Herta, M.D., seorang dokter kandungan menjelaskan bila keseimbangan pH terjaga maka Miss V bisa terlindung dari bakteri. Tapi begitu kita menggunakan produk yang mengganggu keseimbangan pH-nya maka bisa memicu pertumbuhan bakteri di dalamnya.

Jadi kita perlu lebih berhati-hati dengan penggunaan produk pembersih yang kandungannya malah merusak keseimbangan pH. Apalagi produk yang mengandung parfum atau pewangi, sebaiknya ini dihindari. []

SUMBER: VEMALE


Artikel Terkait :

Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline