Unik, Informatif , Inspiratif

Mereka yang Disebut Generasi Baby Boomers, Berjuang dan Mandiri

0 13

Mereka yang hidup sangat mandiri, saat tak lagi banyak bergantung kepada orang tua. Mereka yang kini menjadi orang tua.

Generasi Baby Boomers adalah mereka yang lahir pada masa-masa mempertahankan kemerdekaan dan berbagai perang yang telah berakhir sehingga perlu menata kehidupan bernegara.

BACA JUGA: Generasi Milenial Harus Gelorakan Energi Hari Pahlawan!

Mereka memegang teguh adat istiadat sehingga cenderung kolot, namun sangat matang dalam pengambilan keputusan karena pengalaman kehidupan yang pernah dilalui.

Generasi ini cenderung tidak suka menerima kritik, sedangkan uang dan pengakuan dari lingkungan adalah target mereka. Umumnya, gengsi menjadi urutan pertama dalam kehidupan sosial.

Meskipun begitu, mereka mencari uang untuk keluarga, yaitu bekerja keras untuk menyejahterahkan anak-anak. Loyalitas dan dedikasi dalam bekerja menjadi poin positif bagi Baby Boomers.

Generasi Baby Boomers sangat peduli terhadap keturunannya, mereka tidak ingin anak-anaknya merasakan kesusahan yang dirasakannya saat masa-masa kemerdekaan.

BACA JUGA: Benarkah Orang Tua di Eropa Hidup Lebih Lama?

Oleh karena itu, mereka cenderung menghabiskan penghasilannya untuk membeli tanah, rumah, kendaraan dan sisanya ditabung sebagai warisan untuk anaknya nanti.

Beruntunglah, jika orang tua Anda termasuk generasi Baby Boomers yang sukses dan berpikiran ke depan sehingga sudah dipersiapkan oleh mereka rencana untuk warisan. []

SUMBER: LIPUTAN6

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline