Shalat Awal Waktu
Shalat Berjamaah

Meriahkan Ramadhan, NTB Undang Imam Tarawih dari Timur Tengah

INSPIRADATA. Ditengah memanasnya politik nasional karena pilkada serentak di sejumlah daerah. Gesekan demi gesekan masih terjadi. Disisi lain dalam hitungan hari Ramadhan akan segera tiba. Menyikapi hal tersebut, Gubernur Nusa Tenggara Barat atau NTB TGF Zainul Majdi memanfaatkan momen Ramadan untuk mendinginkan situasi dengan program Pesona Khazanah Ramadan di Bumi Seribu Masjid.

” Kami di NTB ingin mengendurkan agar situasi kebangsaan kita bisa ditangkap sebagai suatu kenikmatan,” kata Zainul dalam acara ‘Memaksimalkan Industri Wisata Halal di Indonesia’ di Jakarta. Demikian disitat dari Dream, (4/5/2017).

Zainul mengatakan pihaknya ingin menepis anggapan Ramadan membuat produktivitas kinerja menurun. Untuk itu, dia akan menggelar 28 kegiatan sepanjang Ramadan mulai kuliner, festival seni, dan wisata.

“Kami juga akan rutin menggelar jemaah Sholat Tarawih dengan imam dari negara-negara Muslim seperti Suriah, Libanon, Maroko, dan Mesir,” ujar Zainul.

Tujuan Zainul mengadakan kegiatan tyersebut yaitu untuk meningkatkan pariwisata halal di Lombok. Dia pun menggalakkan sertifikasi halal untuk hotel dan restoran.

Para pramuwisata pun akan dibekali dengan wawasan Islam dan bahasa Arab. Itu untuk menfasilitasi wisatawan asal Timur Tengah agar tertarik datang ke Lombok.

” Kalau sudah itu, jangan berhenti di situ. Harus ada kreativitias dan inovasi harus diciptakan terus agar diisi dengan konten yang sesuai dengan wadah itu,” pungkas Zainul. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *