jeonju masjid
Foto : wiranurmansyah.com

5 Mesjid Mewah ini Ternyata Ada di Negeri K-Pop

Korea Selatan, negara yang saat menjadi incaran para pelancong karena banyaknya artis di negara ini yang sedang naik daun, seperti Super Junior, EXO, dan yang lainnya.

Karena disebabkan banyaknya pelancong, oleh sebab itu bukan hanya orang asli Korea Selatan saja yang tinggal di negara para K-Pop ini. Banyak suku bangsa, etnis, dan agama yang menjadikan Korea Selatan sebagai tempat tinggal. Salah satunya adalah umat muslim yang menjadi bagian dari Korea Selatan.

Agama islam di negara K-Pop ini memang minoritas. Walaupun begitu, umat muslim di Korea Selatan berkembang sangat pesat. Di negeri K-Pop ini ternyata menyimpan masjid-masjid megah nan mewah yang menjadi tempat ibadah umat muslim Korea Selatan, dan nilah 5 masjid di Korea Selatan yang bisa menjadi informasi bagi kita.

1. Seoul Central Mosque

seoul central
Foto : Brilio

Terletak di pusat kota Seoul di Itaewon, Masjid Sentral Seoul ini merupakan masjid pertama yang berada di Korea Selatan dan merupakan satu-satunya masjid di Seoul. Masjid ini dibangun tahun 1976, dengan bantuan dari pemerintahan Korea dan kontribusi moneter yang besar dari Arab Saudi dan negara-negara Islam lainnya. Masjid ini memiliki tiga lantai, yang memiliki fungsi berbeda.

2. Masjid Busan

masjid busan
Foto : Jalan-Jalan – blogger

Masjid kedua yang dibangun di negeri K-Pop adalah Masjid Al-Fatah. Masjid ini dibangun di Busan pada tahun 1980. Daerah Namsan-dong Keumjeong-ku menjadi rumah bagi masjid kedua yang berada di Korea. Masjid Al-Fatah dibantu dana dari Ali Fellaq yang merupakan Menteri Keuangan libya. Di masjid ini jamaah dapat bertemu dan bertanya banyak hal mengenai Islam kepada kepala masjid.

3. Masjid Gwangju

masjid gwangju
Foto : cahwonosobo.com

Walaupun masjid ini jauh dari kata masjid mewah, Masjid Gwangju ini menjadi salah satu penggerak muslim di kota Gwangju. Masjid ketiga di Korea Selatan ini mulai dibuka tahun 1981. Berdiri di Yeok-dong 48-9, Gwangju, Gyeonggi-do masjid ini dikelola oleh Federasi Muslim Korea dan menjadi pusat dakwah di Gwangu.

4. Masjid Jeonju

jeonju masjid
Foto : wiranurmansyah.com

Berdiri di tanah budaya yang merupakan ibukota provinsi Jeolla Utara, Jeonju. Dibangun pada tahun 1985 atas prakarsa Dr. Abdul Wahab Zahid yang tak lain merupakan imam besar Korea Selatan. Diberi nama Masjid Abu Bakar Al Siddiq sebagai bukti kecintaan terhadap shahabiyah.

5. Masji Ansan

Foto : ngebro.com

Bernama Masjid Sirothol Mustaqim yang beralamat di 741-5 Wongok-dong, Danwon-gu, Ansan-si, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Masjid Ansan terbilang baru di negeri ginseng ini, pembangunan masjid ini baru dimulai tahun 2007. Imron Rosyadi selaku pegiat Korea Migrant Humanrights Centre menyatakan bahwa penggerak utama pembangunannya adalah seorang buruh migran asal Brebes bernama Adjat Sudrajat yang didukung penuh oleh Komunitas Muslim Indonesia (KMI) dan Indonesian Community in Corea (ICC). []

Sumber : Shopback.co.id


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *