Unik, Informatif , Inspiratif

Meski Beda dukungan, MS Kaban Hormati Keputusan PBB

0

Jakarta — MS Kaban, Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) menghormati Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang memutuskan memberikan dukungan ke pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

Meskipun Majelis Syuro PBB memberikan rekomendasi agar PBB mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, sesuai dengan hasil ijtima ulama. Namun, kewenangan Majelis Syuro PBB hanya untuk menyampaikan rekomendasi saja.

BACA JUGA: Rocky Gerung: Politik Indonesia Akan Tumbuh Bila Kampus Kritis

“Kita sangat paham karena tidak mungkin kita berseragam dengan semua orang harus sama. Jadi kita menghormati keputusan ketua umum,” jelas Kaban di sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PBB di Ancol, Jakarta, Ahad (27/1).

“Majelis syuro memberikan rekomendasinya dan itu sudah dibahas tetapi ketua umum memiliki pertimbangan sendiri dan kita harus hormati,” ujar Kaban.

Menurut Kaban, hal terpenting DPP PBB tetap memberi kesempatan bagi kader maupun calon anggota legislatif (caleg) PBB yang berbeda pilihan politik dan mendukung Prabowo-Sandiaga.

BACA JUGA: Menhan Minta Ulama Bantu Redamkan Situasi Politik

Ia pun telah menegaskan, jika perbedaan pilihan tidak memicu perpecahan di antara kader PBB dari jajaran elite sampai kader tingkat bawah.

“Dari awal menanamkan kepada seluruh jaringan partai agar tetap hormati keputusan apapun yang diambil oleh ketua umum, dan kepada yang berbeda dengan keputusan itu juga diberi kesempatan untuk berkreasi dengan caranya masing-masing,” kata Kaban. []

SUMBER: REPUBLIKA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.