Unik, Informatif , Inspiratif

Meski Cantik dan Berkedudukan Tinggi, Rasulullah Larang Nikahi Wanita Ini

0

Seorang pria datang meminta nasehat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam. Ia hendak menikahi wanita yang cantik dan berkedudukan tinggi. Tetapi, Rasulullah melarangnya karena wanita tersebut memiliki satu kekurangan yang pria tersebut kemukakan.

Setelah Rasulullah melarangnya, karena pria itu belum puas, di hari berikutnya, ia kembali menghadap Rasulullah agar diperbolehkan menikah dengan wanita itu. Lagi-lagi, Rasulullah kembali melarangnya. Sampai tiga kali pria tersebut datang menghadap Nabi. Lalu Rasulullah pun mengatakan alasan kenapa beliau melarangnya.

جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ إِنِّى أَصَبْتُ امْرَأَةً ذَاتَ حَسَبٍ وَجَمَالٍ وَإِنَّهَا لاَ تَلِدُ أَفَأَتَزَوَّجُهَا قَالَ « لاَ ». ثُمَّ أَتَاهُ الثَّانِيَةَ فَنَهَاهُ ثُمَّ أَتَاهُ الثَّالِثَةَ فَقَالَ « تَزَوَّجُوا الْوَدُودَ الْوَلُودَ فَإِنِّى مُكَاثِرٌ بِكُمُ الأُمَمَ

Related Posts
1

Sebelum Menikah, Pastikan 9 Hal Ini Telah Anda Pahami

Seseorang datang menghadap Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan berkata,

“Sesungguhnya aku akan menikah dengan seorang wanita yang memiliki kedudukan tinggi dan kecantikan, tetapi ia tidak bisa melahirkan. Apakah aku boleh menikahinya?” Beliau menjawab, “Jangan” Kemudian ia menghadap untuk kedua kalinya dan beliau tetap melarangnya. Kemudian ia menghadap ketiga kalinya maka beliau bersabda, “Nikahilah wanita yang penyayang dan subur, karena sesungguhnya aku berharap memiliki jumlah umat yang banyak melalui kalian di antara umat-umat lainnya,” (HR. Abu Dawud).

Hadits di atas menunjukkan kepada kita tentang keutamaan menikah dengan wanita yang subur juga penyayang, sebagaimana hadits-hadits lainnya. []

Sumber: tarbiyah.net


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline