berbau wangi
Foto: Tribunnews

Meski Sudah Dikubur Puluhan Tahun, Tengkorak dan Kapas Pria Ini Berbau Wangi

Warga mengaku heran ketika memindahkan makam Etong bin Asman yang berusia puluhan tahun. Makam yang berlokasi di RT 6/1 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor tercium wewangian yang cukup harum.

“Dari sekian banyak makam yang dipindahkan, saya baru satu menemukan makam yang wangi banget,” kata tokoh masyarakat Kampung Tenggek, H Syrojudin seperti dilansir TribunnewsBogor.com, Sabtu (23/9/17).

Dia mengatakan, jasad almarhum Etong bin Asman memang hanya menyisakan tulang berulang sama halnya seperti ratusan jasad lainnya.

“Kain kafannya mah sudah habis dimakan tanah, tapi tengkorak kepalanya masih utuh terus kapasnya juga masih ada dan wangi banget,” ungkapnya.

Menurutnya, kapas yang masih tersisa itu menempel dibagian tengkorak belakang kepala almarhum Etong bin Asman.

“Almarhum paman dari istri saya, tapi saya juga belum kenal sama almarhum. Karena saat saya menikah dengan istri saya, almarhum sudah meninggal dunia,” ujar dia.

Saat dirinya menanyakan kepada kerabat terkait semasa hidup alamarhum, mereka mengatakan bahwa Etong dikenal sebagai orang yang tingkat kesabarannya cukup tinggi ketika menghadapi permasalahan dalam hidupnya.

“Kalau menurut keluarga dari istri saya, almarhum itu semasa hidupnya orangnya paling sabar banget, mungkin itu kelebihan yang jarang dimiliki orang lain,” terangnya.

Saat ini, jasad Etong sudah dipindahkan ke pemakaman umum yang berada di Kampung Tenggek RT 4/1 Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Pemindahan makam ini karena lokasinya akan digunakan untuk proyek pembangunan Tol Bocimi. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *