Meski Tanpa Satu Kaki, Dokter Ini Rela Kunjungi Pasiennya Setiap Hari

dokter-pincang

INSPIRADATA. Kehilangan satu kaki tak membuat dokter asal china ini enggan menolong pasiennya. Justru dengan keterbatasannya itu, ia rela berbuat lebih kepada pasiennya yang tidak mampu.

Ji Zhengyong, seorang dokter yang ditugaskan di Desa Jianxin itu sudah kehilangan satu kakinya saat mengalami kecelakaan di usia 14 tahun.

Sejak kecil Ji bercita-cita menjadi seorang dokter. Tetapi, kecelakaan itu tak membuatnya patah semangat. Ia terus menggapai mimpinya menjadi seorang dokter meski harus berjalan dengan satu kaki.

Berbekal tongkat yang selalu ia pakai di ketiaknya, dokter Ji ini sejak dulu selalu semangat menjalani pendidikan kedokterannya hingga bertugas di Desa Jianxin selama kurang lebih 12 tahun lamanya.

Dilansir Kapanlagi.com, dokter ini tidak mendapat fasilitas yang mewah di tempat bertugas. Apalagi, dokter ini juga memiliki kebiasaan mengunjungi para pasiennya ke rumah selama 12 tahun tersebut. Sebab, itulah cita-citanya selama ini setelah mengalami kecelakaan yakni menolong orang-orang yang membutuhkan pertolongannya.

Sampai-sampai, meski kondisi cerah, panas, hujan, siang ataupun malam ia pun tak pernah berhenti mengunjungi pasien-pasiennya setiap hari dengan berbekal alat dan obat-obatan secukupnya. Dan berjalan satu per satu ke rumah warga tanpa meminta biaya sepeser pun. Yap, Semua dilakukannya dengan gratis.

Menurutnya ia memang harus berbuat seperti ini karena klinik dan profesinya tersebut tidak memperbolehkannya menolong dengan cuma-cuma. Makanya, setiap hari malah ia datangi pasien-pasien yang menurutnya tidak mampu tersebut. Ia pun tak masalah dengan komitmennya tersebut, sebab ia sendiri sudah merasa berkecukupan dengan gaji 3 ribu yuan (sekitar Rp 6,4 juta) per bulan. []


Artikel Terkait :

About Hasan Fe

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *