Ilustrasi. Foto: Kumparan

Microsoft Bikin Aplikasi buat Jawab Soal Matematika

MATEMATIKA biasanya menjadi pelajaran horor bagi banyak orang terutama pelajar sekolah. Demi menjawab kesulitan dan keresahan tersebut, perusahaan raksasa teknologi Microsoft menciptakan solusinya. Microsoft membuat aplikasi Microsoft Math Solver yang sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store.

Microsoft Math Solver ini bukan sekadar aplikasi kalkulator biasa. Math Solver dapat menjawab soal-soal matematika yang rumit dan kompleks, sehingga membuat aplikasi ini cukup keren dan berguna untuk para pelajar.

BACA JUGA: Sering Bikin Mahasiswi Galfok, Dosen Matematika Ini Super Tampan

Satu yang merupakan keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu memasukkan soal Matematika ke dalam aplikasi, tetapi bisa memindai soal atau mengambil foto soal yang sudah tersimpan di galeri.

Aplikasi Microsoft Math Solver sangat bergantung pada teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk membantu menyelesaikan masalah Matematika yang pengguna sajikan.

Beberapa soal matematika yang dapat diselesaikan oleh aplikasi ini adalah aritmatika, bilangan riil, persamaan kuadrat, sistem persamaan, masalah pada konsep matematika, teori bilangan, probabilitas, volume, luas permukaan hingga kalkulus dasar, seperti penjumlahan, batas, turunan, integral.

Jika menghadapi soal yang tidak dapat dipecahkan, aplikasi akan mengarahkan ke Bing, mesin pencarian buatan Microsoft untuk mencari jawaban yang membantu pengguna.

BACA JUGA: Suruh Muridnya Hitung 100 juta Butir Beras, Guru Matematika Ini Diprotes

Aplikasi ini juga tidak hanya akan memberikan jawaban kepada pengguna, tetapi juga dapat menunjukkan banyak video tutorial, seperti bagaimana menyelesaikan soal-soal dasar matematika, sehingga pengguna dapat setidaknya memahami konsepnya. Ini berguna agar di masa depan pengguna dapat menyelesaikan soal matematika itu sendiri, tanpa bantuan aplikasi.

Math Solver saat ini masih dalam versi Beta dan sedang ditingkatkan kemampuannya oleh tim Microsoft. []

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Wah, DNA Manusia Bakal Bisa Jadi Flash Disk?

DNA kemudian disimpan di dalam bola silika, dan dipanaskan hingga 160 derajat Fahrenheit selama satu minggu penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *