Foto: The Health Guru

Mie Instan pun Butuh Proses

Foto: The Health Guru

INSPIRADATA. Kata instan erat kaitannya dengan mie instan. Saat ini kita sangat tergantung kepada mie instan perihal makanan. Ketika jam makan siang tiba dan kita malas memasak, pasti yang akan kita ambil adalah mie instan karena kita anggap mie instan adalah makanan yang mengenyangkan dan mudah untuk dimasak.

Jika kita perhatikan, bukan kah mie instan pun membutuhkan proses dalam pembuatannya? Sebelum kita dapat memakannya, kita masak mie instan itu terlebih dahulu baru kita bisa memakannya. Nah, jika yang dikatakan mie instan saja membutuhkan proses, lalu bagaimana dengan jalan kehidupan kita di dunia ini?

Dalam hidup, kita sangat sering berharap semuanya instan. Hingga kita menghalalkan berbagai cara untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah dan cepat. Padahal, Allah memberikan kita gambaran dalam hidup ini bahwa segala sesuatunya membutuhkan proses. Allah menciptakan bumi ini tidak dalam sekejap, namun melalui berbagai proses. Begitu pun dengan kehidupan kita, ketika kita berharap kesuksesan, maka sudah seharusnya kita menjalani prosesnya dengan baik.

Di dunia ini tak ada sesuatu yang instan. Semua hal membutuhkan proses. Untuk menjadi kupu-kupu yang indah, seekor ulat harus menjalani proses yang menyakitkan terlebih dahulu. Begitu pun dengan mutiara. Sebelum menjadi sesuatu yang berharga, ia akan menjalani proses yang menyakitkan.

Kita akan selalu menjalani proses dalam kehidupan ini. Tugas kita hanyalah melakukan yang terbaik di setiap proses yang kita jalani. Karena sesungguhnya Allah melihat proses yang kita jalani. []


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *