Mila Meiliasari
Foto: Mila Meiliasari

Mila Meiliasari: Batik Nusantara di Mix dengan Kulit Cocok untuk Muslimah

Foto: Mila Meiliasari

INSPIRADATA. Banyaknya desainer busana syar’i yang mulai bermunculan di Indonesia dengan sejumlah ide-ide kreatif mereka. Sehingga para wanita berhijab khususnya memiliki lebih banyak pilihan untuk bisa tampil anggun namun tetap syar’i.

Misalnya design dengan batik nusantara yang di mix dengan bahan original leather atau kulit, cocok bagi wanita muslimah yang ingin tampil kasual, elegan namun tetap sederhana.

Dilansir oleh Okezone. Koleksi teranyar desainer busana muslim Mila Meiliasari, yang berani memadukan pattern-pattern modern dengan batik-batik langka asal Jawa Barat.

“Tetap mempertahankan batik dan etnik untuk setiap sentuhan desain. Dihias dengan swarovski namun tidak berlebihan. tetapi bisa memancarkan aura si pemakainya karena kita ingin pemakainya sendiri percaya diri sehingga bisa memberikan energi positif dari lingkungan dia berada,” ungkap Mila.

Koleksi teranyar Mila yang bertajuk ‘Abyor’ ini memilih warna gold yang di mix dengan warna-warna bold seperti hitam, biru dongker dan hijau.

“Tapi kita mix warna bold dengan warna-warna perempuan seperti, nude, pink dan gold. Gold kita angkat karena salah satu unsur yang bisa mengeluarkan cahaya dari seorang perempuan. Jadi memunculkan sisi feminism dan keanggunan perempuan itu sendiri,” bebernya.

Tak hanya itu saja, koleksi yang bertajuk Abyor yang arti dalam bahasa Jawa berarti cahaya, menambahkan koleksi busana dengan sentuhan diamond dan permata agar terlihat lebih elegan.

“Koleksi Abyor yang lainnya mengangkat bahan bertekstur agak keras dengan batik berwarna salem dan gold yang berwarna kuning kunyit lembut dengan dua design yang berbeda. Design pertama muncul feminim dengan tampilan batik yang lebih mendominasi. Potongan setengah rok lebar dan penambahan bahan organdi menonjolkan sisi keanggunan perempuan,” tambahnya.

BACA JUGA: 

Tubuh Kurang Ideal, Ini Nih Tips Memilih Busana Muslimah yang Tepat

Melli menambahkan jika koleksinya kali ini cocok dipakai untuk wanita muslimah yang berusia produktif dan mandiri, antara usia 28 sampai 30 tahun.

Seperti diketahui, Zuikaffah brand busana muslim yang digawangi oleh Mila ini kembali meluncurkan 8 koleksi terbarunya di pameran dalam ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) 2017 bertempat di JCC, Jakarta. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Terlanjur Haid, Shalat Belum Dikerjakan, Apakah Harus Mengganti?

Sebaliknya dalam mazhab Asy-Syafi'iyah, kewajiban shalatnya tidak gugur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *