Miliki Bentuk Unik, Semangka Ini Dibanderol Rp 355 Juta

INSPIRADATA. Apakah anda pecinta buah semangka? Pasti anda sangat hafal betul dengan bentuk asli buah itu. Buah yang bulat atau lonjong, berisi buah yang berwarna merah atau juga kuning. Dan pastinya sangat kaya akan vitamin yang baik untuk tubuh anda.

Dilansir oleh wowkeren, di pasar Jepang ternyata bentuk semangka tidak hanya berbentuk bulat atau pun lonjong, melainkan ada yang berbentuk kotak , segitiga, hingga semangka berbentuk hati. Menakjubkan ya.

Namun dengan bentuk yang sangat unik inilah, buah semangka tersebut dibandrol dengan harga yang cukup fantastis. Jika anda biasanya membeli buah ini dengan harga Rp. 20.000 ke atas, di Jepang buah semangka dengan bentuk unik ini dibandrol seharga Rp. 335 juta atau sekitar 20 ribu poundsterling.

Meski harga buah ini tidaklah murah. Namun, antusias warga Jepang untuk membeli buah ini sangatlah tinggi. Hal ini dikarenakan bentuknya yang unik namun tetap sama seperti buah pada umumnya.

Seorang pemilik toko buah-buahan di Jepang, Okuda Nichio mengatakan bahwa teknik pembuatan bentuk buah ini disebut sembikkya. Teknik ini dianggap tertua di sejarah pedagang sayur di Jepang. Ada yang menyebut teknik ini diciptakan oleh seseorang di tahun 1834.

Sembikkya terkenal sejak 200 tahun yang lalu karena mampu membuat buah dengan bentuk aneh.

“Sudah bertahun-tahun petani di Jepang melakukan sembikkya, karena buah dianggap bisnis yang paling besar di Jepang,” ujar Okuda.

Menurut Okuda, Buah dianggap dapat menjadi bisnis besar itu karena harga jual buah yang tinggi terutama bila memiliki bentuk yang unik.

“Selain semangka, buah stroberi pun dilakukan sembikkya,” ujar Okuda.

BACA JUGA:

Biji Semangka, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Misterius, Buhul dari Semangka Tergeletak di Sebuah Pantai

Okuda mengatakan, untuk sembikkya pada stroberi, akan membuat buah itu sebesar bola tenis dengan ukuran bulat sempurna.

Setiap stroberi membutuhkan 45 hari, dan dijual dengan harga 500.000 Yen (£ 3600) atau sekitar Rp 60 juta per masing-masing buah.

Hingga kini telah terjual semangka berbentuk hati, anggur ukuran bola ping pong dan stroberi berukuran bola tenis. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.