Unik, Informatif , Inspiratif

Miliki Jiwa yang Postif, Ini 11 Caranya (2-Habis)

0

BERIKUT ini tips agar kita bisa memiliki jiwa yang positif yang selengkapnya:

6. Membiasakan bersyukur setiap hari

Orang-orang mensyukuri banyak hal, tetapi apakah itu juga dilakukan pada saat-saat stres? Rupanya tidak semua orang mampu bersyukur dalam segala kondisi dan keadaan. Maka, cobalah memulainya. Ini bisa dilatih dengan mencatat beberapa hal yang Anda syukuri setiap hari, atau kirim pesan baik kepada seseorang setiap hari untuk memberi tahu mereka bahwa Anda menghargainya. Jika kita melakukan upaya sadar untuk mengingat semua rasa terima kasih kita, lama kelamaan itu akan menjadi upaya bawah sadar dan menjadi kebiasaan baik.

BACA JUGA: Tips Hadapi Masalah, agar Jiwa Tidak Rapuh

7. Mulailah hari dengan penegasan positif

Bagaimana Anda memulai pagi Anda menentukan bagaimana sepanjang hari Anda lalui. Pernahkah Anda bangun terlambat untuk bekerja dan merasa tidak ada yang akan beres hari itu? Itu karena Anda memulai hari Anda dengan pandangan dan pola pikir pesimistis, dan itu membawa pada pengalaman-pengalaman lain yang Anda alami hari itu. Cobalah memulai hari-hari Anda dengan “hari ini akan menjadi hari yang luar biasa lagi!” Walaupun terjadi sesuatu yang buruk. Anda akan kagum pada seberapa banyak hari Anda membaik.

8. Temukan humor dalam situasi yang buruk

Betapa sulitnya bersikap optimis ketika sesuatu berubah menjadi buruk. Meskipun sulit dan tidak mungkin, cobalah untuk menemukan hal menyenangkan bahkan dalam situasi paling gelap atau paling sulit sekalipun. Ingatkan diri Anda bahwa ini bisa menjadi cerita yang bagus untuk nanti dan bahkan bisa menjadi lelucon. Menetapkan suasana hati dan mental yang lebih ringan dapat membantu melepaskan ketegangan di sekitar situasi apapun.

9. Fokus pada yang baik, betapapun kecilnya

Menghadapi rintangan sepanjang hari tidak bisa dihindari. Hampir tidak ada hari yang sempurna. Ketika Anda mengalami kemacetan, pikirkan bagaimana Anda mendapatkan waktu untuk melakukan hal lain yang anda sukai, meskipun itu terasa sangat sepele. Jika Anda akhirnya menunda-nunda hari itu, pikirkan bagaimana setidaknya Anda punya waktu untuk diri sendiri, untuk beristirahat. Menikmati hal-hal terkecil dapat melakukan keajaiban dengan cara Anda berpikir.

10. Ubah kegagalan menjadi pelajaran

Masyarakat entah bagaimana meyakinkan kita bahwa kegagalan adalah hal yang negatif. Kita semua manusia, dan kita tidak sempurna. Kadang-kadang, kita gagal dan itu tidak masalah. Mengambil kegagalan itu dan mengubahnya menjadi pelajaran adalah hal terbaik dari situasi yang buruk. Alih-alih memikirkan bagaimana Anda telah gagal, fokuslah pada bagaimana insiden itu memberikan ruang untuk perbaikan di waktu berikutnya.

11. Fokus pada saat ini

Kita sering menekankan masa depan atau masa lalu kita. Pertanyaan seperti “bagaimana jika ini terjadi?” Atau “bagaimana jika saya telah melakukan itu?” Selalu melekat dalam pikiran kita. Yang harus kita lakukan adalah mengambil langkah mundur dan melihat saat yang tepat dimana Anda berada sekarang. Tidak lima menit dari sekarang, tidak pula lima menit yang lalu. Momen sekarang Anda saat ini tidak seburuk kelihatannya. Sebagian besar sumber negatif berasal dari ingatan akan peristiwa baru-baru ini atau imajinasi berlebihan tentang kemungkinan peristiwa di masa depan. Tetap di masa sekarang, ambil napas dalam-dalam dan tenggelamkan diri Anda di dalamnya.

BACA JUGA: Air Mata, Mata Air Jiwa Anugerah-Nya

Cobalah beberapa metode ini, dan Anda akan melihat bagaimana metode ini dapat meningkatkan suasana hati dan hari Anda, dan bahkan memberi Anda lebih percaya diri! Kiat dan trik untuk menjadi orang yang lebih positif tersebut mungkin sulit dikelola pada awalnya, tetapi hasilnya akan sepadan dengan usaha yang dilakukan. []

SUMBER: HALALZILLA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.