cara bayar zakat penghasilan
Foto: Liputan6.com

Miliki Kekayaan Rp 11 Triliun, Inilah Wanita Terkaya di Indonesia

Jika membahas orang terkaya di suatu negara, kaum pria biasanya banyak mendominasi. Bahkan manusia terkaya saat ini masih dipegang oleh seorang pria bernama Jeff Bezos. Dia merupakan bos dari Amazon.

Namun kali ini kita akan membahas orang terkaya dari kalangan wanita. Majalah Forbes baru-baru ini merilis daftar orang-orang terkaya di Indonesia bertajuk Indonesia’s Rich List. Di dalam daftar tersebut, selain pria, terdapat dua orang wanita yang merupakan wanita terkaya di Indonesia.

Berada di peringkat 37 daftar 50 orang terkaya, Arini Sarraswati Subianto (46) menjadi wanita terkaya di Indonesia. Kekayaan wanita tersebut mencapai 820 juta dollar AS atau setara Rp 11,07 triliun dengan asumsi Rp 13.500 per dollar AS. Dari data Forbes, kekayaannya Arini berasal dari minyak sawit dan batu bara.

Arini saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Tri Nur Cakrawala, PT Pandu Alam Persada, dan PT Persada Capital Investama. Pada tahun 1994, Arini meraih gelar sarjana dari Parsons The New School for Design, AS dan gelar MBA pada tahun 1998 dari Graduate School of Business at Fordham University.

Selain itu, Arini merupakan putri dari pengusaha terkenal Benny Subianto. Sang ayah, yang merupakan pemegang saham PT Adaro Energy Tbk, wafat pada Januari 2017 lalu.

Selain Arini, wanita yang masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia adalah Kartini Muljadi (87). Forbes mengestimasikan kekayaannya mencapai 680 juta dollar AS atau setara sekitar Rp 9,1 triliun.

Kartini memiliki latar belakang hukum, pernah menjadi hakim, dan mendirikan biro konsultan hukum Muljadi&Rekan.

Ia adalah lulusan Fakultas Hukum dan Ilmu Pengetahuan Kemasyarakatan Universitas Indonesia. Kartini memperoleh gelar sarjana pada tahun 1958 silam.

Kartini pun merupakan pebisnis, serta anak-anaknya pun berkecimpung sebagai pengusaha. Ia memiliki saham pada PT Tempo Scan Pacific Tbk. Demikian melansir Tempo.co. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *