Uus minta maaf ke umat islam melalui MUI (foto: bintang. com)

Minta Maaf ke Umat Islam, MUI Minta Uus Hapus Cuitan Kontroversi

Uus minta maaf ke umat islam melalui MUI (foto: bintang. com)

INSPIRADATA. Anda tentu masih ingat tentang kasus yang menimpa salah satu komika Uus. Cuitannya yang dinilai menyududtkan ulama menuai kontroversi di masyarakat Indonesia. Bahkan, ia menjadi bulan-bulanan di dunia maya.

Tak hanya dicibir oleh public, Uus pun harus menanggung resiko dari tindakannya itu karena beberapa program yang digawanginya pun memberhentikannya.

Akhirnya, Uus pun mencoba untuk memperbaiki kesalahannya tersebut. Kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), Uus menyampaikan penyesalannya dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

Dilansir bintang.com, Kamis (2/3/2017), Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Cholil Nafis membenarkan hal tersebut.

Cholil pun memberikan saran kepada Uus agar menghapus semua cuitan kontroversial yang pernah dilemparkannya di Twitter. Dan selanjutnya ia bisa berjanji untuk menggunakan akun media sosial apapun secara bijak.

“Dia minta saran, lalu dia minta maaf dan bisa disampaikan kepada umat Islam. Saya minta biar terbukti maafmu, sampeyan ini aja twitternya dihapus. Lalu minta minta maaf kepada umat Islam,” kata Cholil, Kamis (2/3/2017).

Meski banyak yang menganggap bahwa cuitan Uus tersebut ditujukan kepada Habib Rizieq Shihab. Namun, Cholil hanya berpesan kepada Uus untuk hati-hati pada sesuatu yang tak diketahuinya.

“Ya dia kan nggak menyinggung langsung kepada Habib Rizieq. Tapi kalau memang ada yang masih kurang enak, Uus siap minta maaf. Ke depan hal-hal yang nggak ngerti nggak usah di-twit lah,” pungkas Chalil. []


Artikel Terkait :

About Irah Wati

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *