Unik, Informatif , Inspiratif

Minyak Zaitun Bisa Turukan Angka Kematian?

0

Tentunya kita tak asing lagi mendengar buah zaitun. Benar, salah satu buah yang banyak disebutkan dalam al-Quran ini mempunyai banyak manfaat. Salah satu manfaat dari buah zaitun atau minyak zaitun adalah mengurangi kolesterol berbahaya. Selain itu, tahukah Anda bahwa minyak zaitun ini juga bisa menurunkan angka kematian?

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam majalah populer Lanst pada 20 Desember 1999 menunjukan bahwa Negara paling miskin di Eropa, yaitu Albania, ternyata memiliki angka kematian yang paling sedikit di Eropa. Angka kematian di Albania di kalangan pria adalah 41 orang dari setiap 100.000 orang, separuh dari keadaan di Britania.

Hal itu dipengaruhi oleh konsumsi minyak zaitun dalam makanan yang dikonsumsi para penduduk Albania.

Related Posts
1

Diet Rendah Karbohidrat dan Risiko Kematian

Manfaat zaitun tidak hanya terbatas pada kandungan asam linoleiknya saja. Unsur klorin yang dikandungnya juga dapat meningkatkan fungsi lever menjadi lebih sempurna. Hal ini akan turut memfasilitasi tubuh dalam mengeluarkan bahan buangan. Unsur-unsur dalam zaitun juga baik untuk serabut arteri otak, karena turut memberikan asupan gizi pada kerangka tubuh. Zaitun juga membuat tubuh menjadi lebih kuat dan dapat memperpanjang usia.

Selain manfaat-manfaat yang sudah disebutkan tersebut, minyak zaitun juga merupakan sumber gizi yang penting bagi manusia. Berbeda dengan mentega padat, minyak zaitun tidak meningkatkan kadar kolesterol di dalam darah. Sebaliknya, minyak zaitun akan tetap mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Karena itu, para dokter sangat menganjurkan pemakaian zaitun untuk masak-memasak. []

Sumber : Cara Sehat dengan Resep-resep Ajaib Herbal Islami/Mukhlidah Hanun Siregar/ Buku Biru


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.