Catatan Harian Mohd Thaqif
Foto: Catatan Harian Mohd Thaqif

Miris! Mohd Thaqif Tewas Dianiaya Pihak Pesantren

Catatan Harian Mohd Thaqif
Foto: Catatan Harian Mohd Thaqif

INSPIRADATA. Mohd Thaqif, anak berusia 11 tahun yang juga seorang santri di Malaysia dikabarkan meninggal, setelah kedua kakinya diamputasi karena dipukuli oleh staf sekolah. Demikian disitat dari Tribunnews, Kamis (27/4/2017).

Diduga tersangka penganiayaan tersebut, dilakukan oleh asisten pengasuh di sebuah madrasah swasta di Kota Tinggi, Negara Bagian Johor, menggunakan pipa air.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, bocah ini telah dijadwalkan menjalani amputasi tangan.

“Sebelum meninggal, Thaqif sempat menuliskan catatan harian tentang pemukulan yang dialaminya di sekolah tahfiz tersebut bulan lalu,” ujar ayahnya.

Dua bulan setelah Mohd Thaqif dimasukan ke pesantren tersebut, Thaqif sempat mengadu perihal penganiayaan yang dia alami selama di pesantren tersebut.

“Keponakan saya mengatakan terkadang dirinya dan temannya menjadi relawan untuk dipukul lebih dulu sebelum tidur,” ujar Dzuraidah bibi dari Thaqif.

Dzuraidah menjelaskan, bahwa Thaqif menuliskan bagaimana dirinya dipukul tanpa alasan, dan dia mengaku tidak tahan dengan perlakuan serta minta untuk dipindah ke sekolah lain.

Dan inilah salah satu tulisan di catatan harian tersebut menyebut sosok staf sekolah yang menyiksa dirinya hingga koma.

“Ya Allah, tolong bukakan hati orangtua saya untuk mengizinkan saya pindah ke sekolah lain, karena saya sudah tidak tahan. Tolong ya Allah, kabulkan keiningan saya,” demikian potongan catatan harian Thaqif.

Menanggapi kasus ini, kepolisian setempat mengatakan, korban bersama 14 teman sekelasnya dipukuli dengan selang air pada tanggal 24 Maret, karena membuat gaduh di aula sekolah.

Kepala sekolah menolak memberikan keterangan terkait dugaan pemukulan itu dengan alasan polisi tengah mengadakan penyelidikan.

Tersangka kasus penganiayaan ini, kini telah ditangkap oleh polisi setempat, karena polisi sudah memeriksa rekaman CCTV yang menunjukkan dugaan penyiksaan.

Kasus ini menggemparkan Malaysia dan sejumlah orangtua menyerukan agar pengawasan sekolah-sekolah agama swasta dapat diperketat. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *