Seorang Wanita Menyimpan Jenazah Ibunya dalam Freezer Demi Dapatkan Uang (Ilustrasi)

Miris! Seorang Wanita Tega Menyimpan Jenazah Ibunya Demi Uang

INSPIRADATA. Seorang wanita asal Prancis diduga menyembunyikan jenazah ibunya di dalam freezer selama lebih dari 10 tahun. Dia melakukan hal tersebut karena menginginkan uang pensiun ibunya sebesar 1.945 euro atau hampir Rp 29 juta per bulan.

Wanita itu tinggal di desa Horsarrieu, letaknya tak jauh dari kota Pau, wilayah barat daya Prancis. Sedangkan Ibu dari wanita itu meninggal dunia pada usia 90 tahun.

“jenazah perempuan tua itu disimpan dalam sebuah ‘ freezer’dan sejauh ini tak ada laporan soal kematian perempuan itu,” ujar sumber di kantor kejaksaan Mont-de-Carsan, ibu kota provinsi Landes, seperti dilansir Kompas, Kamis (1/6/2017).

Freezer tersebut, lanjut salah seorang sumber, tak tersambung dengan jaringan listri utama yang ada pada rumah tersebut. Jadi benar-benar disembunyikan.

Setelah kasus ini akhirnya terungkap pada Selasa (30/5/2017), tersangka menjalani pemeriksaan dan mengaku jika ibunya sudah meninggal sejak tujuh tahun lalu.

Namun, para penyidik menduga sang ibu sudah meninggal sejak 2007 karena sejak saat itu tak pernah ada klaim tunjangan kesehatan atas nama mendiang.

Semua tunjangan ibu tersebut, seperti uang pensiunan, terus diberikan secara rutin selama bertahun-tahun. Saat perempuan tua itu meninggal dunia, dia dan putrinya tinggal sekitar 321 kilometer dari tempat tinggalnya saat ini.

Ternyata, wanita itu secara diam-diam memindahkan mayat ibunya saat mereka pindah ke desa Horsarrieu pada Juli 2016 lalu. Polisi memiliki bukti berupa surat izin mengemudi atas nama ibu tersebut tapi dengan foto si wanita.

Foto palsu inilah yang dicurigai oleh pihak polisi, hingga akhirnya rumah si wanita tersebut di geledah. Saat penggeledahan, akhirnya ditemukan mayat sang ibu terbungkus kain terpal dan dilapisi kain-kain tua.

Otopsi terhadap jenazah tengah dilakukan guna mengetahui apakah sang ibu meninggal karena sakit atau akibat tindak kriminal. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *