Foto: (c) Republika.co.id

Misi si Kembar Wujudkan Mimpi Berkuliah

Foto: (c) Republika.co.id

INSPIRDATA. Banyak cara untuk mewujudkan mimpi. Tak terkecuali mimpi untuk merasakan bangku kuliah. Salah satunya dengan berjualan dan beternak.

Ya, itulah yang dilakukan si kembar Fauzi dan Fauzia ini.

Hampir setiap hari Fauzi dan Fauzia berjualan makanan yang mereka olah sendiri, dari mulai gorengan hingga es yoghurt.

Semua itu mereka lakukan untuk mewujudkan mimpi berkuliah.

Dari usaha berjualan makanan itu, si kembar yang merupakan lulusan SMP Juara Bandung tersebut pun mulai belajar mengatur keuangan sendiri.

Karena tinggal di asrama dan semua fasilitas gratis dari sekolah, maka uang bulanan dari orang tua mereka dijadikan modal usaha.

Dari hasil usahanya lah Fauzi dan Fauzia kemudian menabung untuk membeli dua pasang domba garut.

“Domba ini tabungan, untuk biaya masuk kuliah nanti. Targetnya selama sekolah kami bisa punya domba dan sapi. Semoga tahun depan bisa beli sapi,” kata Fauzi dan Fauzia dikutip dari Republika.co.id, Jumat (13/1/2017).

Dari sekian banyak siswa di SMK Juara, memang baru mereka berdua yang memiliki ternak dan dipelihara di lingkungan sekolah.

Kepala SMK Juara Ipik Taufik mengatakan, pihak sekolah memang mempersilahkan para siswa menggunakan fasilitas yang ada di sekolah dengan catatan harus menjaganya agar tetap bersih serta tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Hal tersebut dibuktikan oleh Fauzi dan Fauzia, meski disibukan dengan berjualan dan memelihara ternak sendiri selain milik sekolah, hal tersebut tidak mengganggu nilai akademis keduanya.

“Alhamdulillah selalu masuk 10 besar,“ kata Fauzia. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *