mengatas namakan leasing
Foto: Facebook

Modus Baru Pencurian, Pelaku Tipu Korban Atas Nama Leasing

Penipuan dengan mengatas namakan leasing (finance) dan pencurian terjadi, pelaku mengaku sebagai debt collector.

Siti Qomariah yang tinggal di Bekasi Timur, bercerita tentang kisah ini.

Dikutip dari Grid. ID, peristiwa terjadi pada Ahad (29/10/2017) sekitar pukul 10:00 WIB. Ketika itu adik kandung Siti dari pondok sedang libur dan main ke rumahnya.

Waktu itu ibunya dari kampung halaman kebetulan datang, sang adik diminta untuk membawa motornya agar dapat menjemput ibunya.

Akan tetapi, saat di dekat di kolam renang Maharani, Jln. Cimuning, adik Siti mengalami hal yang tidak terduga.

Menurut akun Facebook Yuni Rusmini, terdapat 2 orang bersepeda motor, adik Siti waktu itu dihentikan dengan paksa. Menurut pria itu, motor yang dinaiki adik Siti telat setoran.

Siti pada awalnya melawan, tetapi 2 orang tersebut mengancam dengan kasar kalau mereka mau melaporkannya ke polisi dan karena motor tersebut telah mengalami tunggakan atau kredit macet, adik Siti bisa dipenjara. Adik Siti ketika itu bingung dan tak tau terkait motor itu.

Dia juga tidak mempunyai pulsa untuk telepon Siti. 2 org tersebut memberi surat mengenai tagihan yang nunggak untuk meyakinkan Siti.

Akhirnya terjadi kesepakatan, motor dibawa kekantor dulu bersama adiknya dan kakaknya dipanggil untuk datang dan menjemput.

Setelah itu adik Siti disuruh bonceng dan bersama ke kantor. Namun saat di tengah perjalanan menunju kantor dia diturunkan secara paksa di depan Super Indo.

Dia diberi uang 30 ribu dan ditinggalkan begitu saja. Sesampainya di rumah, adiknya menceritakan kepada Siti dan cerita itu membuat Siti terkejut.

Rupanya, motor tersebut telah lunas lengkap dengan BPKB. Plat nomor yang tertulis di surat tagihan tersebut juga tidak sesuai dengan plat nomor motornya. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *