Unik, Informatif , Inspiratif

Moms, Jangan Simpan Makanan Ini Dalam Lemari Es!

0 127

Kulkas atau lemari es, digunakan untuk menyimpan bahan makanan agar tetap terjaga kualitasnya. Juga agar bahan makanan ini lebih tahan lama. Tapi ternyata, tidak semua bahan makanan boleh disimpan dalam lemari es, lho.

Ada juga bahan makanan yang justru akan berkurang kualitasnya jika Anda simpan di lemari es. Berikut adalah bahan makanan yang tidak seharusnya disimpan dalam lemari es:

BACA JUGA: Jangan Simpan Tomat di Kulkas! Ini Penyebabnya

1. Bawang

Selain aromanya yang kuat, suhu dingin juga akan membuat bawang lebih cepat rusak dan busuk. Sebaiknya Anda simpan bawang di tempat terbuka yang kering dan bersuhu normal.

2. Kentang
Suhu dingin akan membuat kentang lembap dan cepat busuk, jadi cukup simpan kentang di tempat terbuka dan jangan simpan bersebelahan dengan bawang putih atau merah, karena keduanya akan cepat membusuk.

BACA JUGA: Jangan Simpan Telur di Dalam Kulkas, Mengapa?

3. Alpukat
Alpukat yang masih keras (mentah) jangan Anda simpan di lemari es, karena suhu dingin akan memperlambat proses pematangan buah ini. Bukannya matang alpukat justru akan membusuk jika Anda simpan di lemari es.

4. Kopi
Kopi memiliki kemampuan menyerap berbagai jenis bau, sehingga akan merubah rasa. Oleh karena itu jangan simpan kopi di lemari es. Cukup simpan di toples tertutup dengan suhu ruangan.

BACA JUGA: Wah, Ternyata Cokelat Tak Cocok Disimpan di Kulkas

5. Melon
Jangan masukkan melon utuh ke dalam lemari es, karena hal ini dapat menghilangkan sifat antioksidan alami pada melon. Jika Anda ingin memakan melon dingin, cukup masukkan melon ketika sudah Anda kupas.

6. Rempah-rempah
Rempah-rempah yang alami tidak membutuhkan pendinginan, karena di suhu ruangan adalah suhu terbaik untuk menjaga rasa dan kualitas dari rempah-rempah.

7. Roti
Roti rawan terkena jamur, namun Anda tidak perlu mencegah jamur dengan menyimpannya di lemari es, karena ini akan membuat roti menjadi keras. Untuk mencegah jamur pada roti cukup simpan roti di plastik atau kertas.

BACA JUGA: Ingat! Produk Kecantikan Ini Perlu Disimpan di Lemari Es

8. Madu
Menyimpan madu dalam lemari es akan membuat kualitas madu menjadi tidak baik, karena suhu dingin akan membuat madu lebih pekat, mengeras bahkan mengkristal. Selain itu nutrisi dalam madu juga akan hilang.

9. Minyak
Segala macam minyak, mulai dari minyak zaitun, kelapa atau pun goreng jangan disimpan dalam lemari es, karena akan membuat minyak menjadi kental dan keruh. Menyimpan minyak terbaik adalah di suhu ruangan.

10. Pisang
Hanya dalam beberapa jam saja, pisang bisa berubah warna menjadi hitam dalam lemari es. Dan jika terlalu lama pisang akan cepat membusuk. Untuk menjaga kualitas pisang, simpanlah pisang di suhu ruangan.

 

SUMBER: RESEPKOKI

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline