Unik, Informatif , Inspiratif

Moms, Perhatikan Waktu Mengganti Handuk di Rumah!

0 141

Menjaga kebersihan handuk sangatlah penting bagi kesehatan. Sebabnya, handuk yang dibiarkan kotor akan menjadi sarang kuman. Kuman-kuman ini nantinya akan sangat mudah berpindah pada tubuh kita, tiap kali kita menggunakan handuk tersebut.

BACA JUGA: Agar Bakteri Mati, Ini Cara Mencuci Handuk yang Benar

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran kuman pada handuk, salah satunya, dengan rajin menjemur handuk di bawah sinar matahari tiap kali selesai digunakan.

Selain itu, cucilah handuk Anda paling tidak satu kali dalam sepekan. Hal ini dilakukan pada handuk yang biasa digunakan untuk mengeringkan tubuh selepas mandi.

BACA JUGA: 6 Cara Mudah Menjaga Handuk Agar Tetap Segar dan Tahan Lama

Lain halnya dengan handuk mandi, handuk yang Anda gunakan untuk berolah raga haruslah dicuci setiap satu kali pakai. Begitu pula dengan handuk yang terjatuh ke lantai, handuk untuk tamu, dan handuk yang digunakan saat sakit.

Cara mencuci handuk sebenarnya sama saja dengan mencuci pakaian pada umumnya. Namun, untuk menghindari kemungkinan terjadinya perkembang biakan kuman dan bakteri, Anda bisa mencuci handuk dengan air bersuhu kurang lebih 60 derajat Celcius, atau menggunakan air yang telah dicampur dengan cairan anti kuman. []

SUMBER: ALODOKTER

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline