anies cabut izin reklamansi
Foto: Republika

Moratorium Reklamasi Dicabut, Ini Tanggapan Anies Baswedan

Anies Baswedan akan resmi menjabat sebagai Gubernur DKI setelah dilantik pada Senin (16/10/17). Anies mengatakan, akan ada aturan yang mengatur hubungan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, termasuk Jakarta.

Anies mengaku akan berpijak pada aturan tersebut ketika menjalankan tugasnya, termasuk yang berhubungan dengan pemerintah pusat.

‎”Pusat sama pemerintahan ibu kota ada aturan dalam perundangan, aturan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang semua itu menjadi landasan dalam mengatur hubungan pusat dan daerah. Kita bekerja berdasar aturan-aturan itu,” kata Anies di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, (15/10/17).

Ketika ditanya soal proyek reklamasi yang dilanjutkan pemerintah, Anies enggan menanggapinya lebih lanjut.

Keputusan pemerintah mengeluarkan izin pembangunan pulau buatan tersebut, bertolak belakang dengan sikap Anies yang menolak reklamasi.

“Kalau itu (reklamasi) besok saja setelah dilantik,” ucap Anies, yang dikutip Tribunnews.

‎Sebelumnya, Sudirman Said, tim sinkronisasi Anies-Sandi pada Jumat (13/10/17) menegaskan, sikap menolak reklamasi belum berubah. Akan ada kajian komprehensif terhadap pulau yang kadung sudah dibangun. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *