Oki Setiana Dewi
Foto: Oki Setiana Dewi

5 Mualaf Spanyol Ucap Syahadat Depan Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi
Foto: Oki Setiana Dewi

INSPIRADATA. Artis sekaligus Ustadzah, Oki Setiana Dewi menjadi saksi ketika 5 mualaf asal Srvilla, Spanyol mengucapkan syahadat pada bulan Maret lalu.

” Ketika saya dan kawan-kawan berkunjung 8 hari ke Sevilla bulan Maret lalu ada 5 orang bersyahadat di depan mata kami,” ujar Oki di Kuningan, Jakarta Selatan. Demikian disitat dari Dream, Sabtu (29/4/2017).

Menurut Oki, Muslim Sevilla sedang membutuhkan bantuan dana sangat besar untuk membangun masjid. Karena selama ini mereka hanya bisa beribadah di sebuah mushola berkapasitas 300 orang.

“Jika sholat di ruang terbuka, mereka akan dipandang aneh oleh orang sekitar, dan karena minimnya fasilitas untuk beribadah banyak Muslim yang terpaksa menjamak sholat karena ketiadaan masjid.” cerita Oki.

Mendirikan sebuah masjid di Sevilla bukan perkara mudah. Selain soal perizinan yang sulit, pembangunan Masjid Sevilla diprediksi akan menghabiskan dana mencapai 17 juta euro, setara Rp246 miliar.

Sayangnya, hingga saat ini Muslim Sevilla tidak memiliki dana untuk mewujudkan keinginan mereka. Alhasil, mereka harus berjuang keras mencari donasi, bahkan sampai ke luar negeri.

Indonesia menjadi salah satu negara tujuan Panitia Pembangunan Masjid Sevilla, Seville Mosque Foundation, untuk mencari dana. Ini lantaran Indonesia dikenal sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

Sejauh ini, dana yang terkumpul masih sebanyak 1 juta euro, setara Rp14 miliar. Dari total dana yang dibutuhkan, sebanyak 9 juta euro, setara Rp130 miliar, untuk pembebasan lahan.

BACA JUGA: 

Oki Setiana Dewi Luncurkan Metode Baru Belajar Qur’an

Ria Ricis Dikirim CV untuk Taaruf, Ini Komentarnya!

Harga tanah tersebut tergolong besar lantaran berlokasi di pusat kota. Lokasi tersebut dipilih agar masjid dapat dijangkau umat Islam dengan mudah.

” Kemarin sudah ke Istiqlal bersama Ustaz Yusuf Mansur. Alhamdulillah, dari jemaah Istiqlal kekumpul uang sebesar Rp400 juta,” ungkap Oki. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *