Prof Mudzakir

Mudzakir: Tindakan Kepolisian Seolah-olah Mendiskriminasi Habib Rizieq

INSPIRADATA. Prof Mudzakir selaku pengamat hukum pidana Universitas Islam Indonesia (UII) mengaku aneh dan bingung terhadap pihak kepolisian yang saat ini begitu gencar menyelidiki dan memroses kasus Habib Rizieq. Tetapi, kasus-kasus yang muncul sebelumnya seperti, Iwan Bopeng, Steven Hadisurya dan kasus lainnya seolah hilang ditelan bumi tanpa adanya penindakan lebih lanjut.

“Kenapa enggak diperiksa secara serius seperti halnya Rizieq? tindakan kepolisian saat ini seolah-olah mendiskriminasi Habib Rizieq,” demikian disitat dari Republika, Selasa (16/5/2017).

Mudzakir mengatakan, seharusnya kasus-kasus yang menciderai umat Islam atau menyinggung etnis tertentu lebih di gencarkan lagi penindakannya, jangan ada kesan seperti dibiarkan saja.

Mudzakir menegaskan, Kepolisian harus segera menjelaskan kepada publik bagaimana yang sebenarnya proses hukum Habib Rizieq, agar tidak telihat jomplang dan menghilangkan kesan diskriminasi terhadap Habib Rizieq.

“Ya harus jelas kalau misalnya sebagai saksi, kasus apa? Kalau sebagai tersangka, seperti apa proses sebelumnya. Kenapa proses sebelumnya diam, ketika dia pergi malah menjadi perhatian dan dipanggil paksa,” kata dia. []


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *