alat deteksi kehalalan makanan
Halal MUI (foto: sindonews)

MUI: Generasi Muda Harus Melek Makanan Halal

Wakil Ketua LPPOM MUI Osmena Gunawan mengatakan, produk halal sangat dibutuhkan oleh tubuh. karena itu, ungkapnya, wajib bagi manusia untuk mengkonsumsi makanan halal.

“Saat ini sudah banyak perusahaan yang melakukan sertifikasi halal, karena saat ini masyarakat mulai peduli dan memilih produk halal,” ungkap Osmena, lansir gomuslim dalam rangkaian Event tahunan LPPOM MUI Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2017.

Dia juga menilai perusahaan mulai peduli halal dengan tujuan marketing atau mengikuti permintaan pasar agar produknya dipilih konsumen. Salah satu tujuan dari digelarnya pameran produk-produk halal yakni menguggah generasi muda untuk mengenal dan mengerti manfaat mengkonsumsi produk halal.

“Kami ingin generasi muda melek halal, apa manfaat bagi tubuh dan hukumnya,” kata Osmena.

Pihaknya berharap dengan adanya gelaran ini generasi muda mulai menggemari makanan yang sudah bersertifikat halal agar penerus anak bangsa dapat tumbuh dengan perilaku yang terpuji dan santun.

“Kalau mereka (generasi muda) makan makanan halal, InsyaAllah perilaku mereka juga akan baik. Karena makanan yang masuk ke dalam tubuh mencerminkan perilaku kita,” pungkas Osmena.

Event tahunan LPPOM MUI Indonesia Halal Expo (INDHEX) 2017 telah resmi dibuka kemarin yang bertempat di Gedung SMESCO Exhibition Hall, Jakarta, kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 16-18 November 2017.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan mempromosikan produk-produk bersertifikat halal ini dimeriahkan oleh puluhan tamu undangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) mengenai talkshow akan pentingnya mengkonsumsi makanan dan produk-produk halal. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *