Foto: Ngaji Yuk!

MUI Jelaskan Hikmah Isra dan Mi’raj Rasulullah

Foto: Ngaji Yuk!

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis menjelaskan hikmah dari peristiwa besar Isra dan Miraj yang hanya terjadi sekali dalam sepanjang hidup. Umat Islam di dunia memperingati Isra Miraj tepat di hari Senin (24/4/17).

KH Muhammad Cholil Nafis juga menjelaskan bahwa peristiwa Isra Miraj menggambarkan perjalanan malam hari dari Masjidil Haram ke Masijil Aqsha di mana sebelum melakukan perjalanan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam dibelah dadanya untuk dibersihkan.

Ia mengatakan, hikmah dari peristiwa ini adalah jika ingin meraih kesuksesan, maka hal pertama yang harus dibenahi adalah niat awal yang tulus.

BACA JUGA:
Waketum MUI Kutuk Keras Penyiraman terhadap Novel Baswedan
MUI Tegaskan Komik X-Men Gold #1 Tidak Bermuatan Pelecehan Al-Quran 

Baca Juga: Isra Miraj, Perjalanan Rasulullah Menembus Langit Ke Tujuh
“Inilah hikmah apapun yang kita lakukan harus berawal dari niat yang tulus jika ingin hasilnya baik,” ujarnya seperti dilansir Republika.co.id, Senin.

Ia melanjutkan, jika saat itu Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam Mi’raj menghadap Allah subhanahu wa ta’ala secara fisik dan ruh, maka secara rohani umat Islam diwajibkan Mi’raj secara ruh minimal lima kali sehari untuk menjadi kontrol hidupnya, yaitu dengan melaksanakan shalat lima waktu.

“Isra’ dan Mi’raj menjadi pelajaran bahwa kebaikan itu berangkat dari agama dan spiritualitas,” pungkasnya. []

SatuMedia


Artikel Terkait :

About Saefullah DS

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *