Komix X-Men
Foto: Komix X-Men (Brilio)

MUI Tegaskan Komik X-Men Gold #1 Tidak Bermuatan Pelecehan Al-Quran

Komix X-Men
Foto: Komix X-Men

INSPIRADATA. Pengacara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, Kaptira Ampera. Tegaskan bahwa komix X-Men Gold #1 tidak bermuatan pelecehan. Demikian disitat dari IDN Times, Senin (10/4/2017).

“Ilustrasi angka 212 dan QS 5 : 51 tidak memiliki muatan politik apapun dan itu adalah murni 100 persen art (karya seni),” ujar Kapitra.

Kapitra pun menambahkan bahwa angka yang ditulis itu hanyalah untuk mengisi kekosongan ruang saja.

“Saya meminta agar semua oihak tidak ada yang terpancing isu ini dan harus bisa memahami perspektif seni pembuatan komik tersebut,” ujar Kapitra.

Sementara itu Ardian sang komikus, mengatakan bahwa dirinya siap mengambil konsekuensi atas karyanya tersebut.

“212 bener-bener momen yang berkesan bagi saya. Jadi saya masukkan ke situ, dan saya juga merupakan salah satu peserta aksi yang menuntut proses hukum terhadap Ahok, jadi angka tersebut saya masukan kedalam karya saya,” ujarArdian.

Diketahui, ternyata Ardian bukan nama baru di dunia animasi. Namanya mulai melejit pada tahun 2007 ketika menggarap sebuah komik utuk Dabelbrothers yang berjudul ‘Take It to Chance’ dengan novelis Catherine Murphy. Setelah itu, dia terlibat dalam sejumlah proyek Marvel untuk serial seperti Nightcrawler dan Captian Britain + MI 13.

Namanya pun kian dikenal pada tahun 2009 saat diangkat menjadi seniman eksklusif DC. Beberapa karya Fenomenal seperti Batman Blackest Night, Superman atau Batman digarapnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *