bedak bayi
Foto: BabyCenter

Mulai dari Rambut hingga Kaki, Ini Beberapa Manfaat Unik dari Bedak Bayi

Bisa disebut mudah ditemukan, bedak bayi pun memiliki berbagai macam kegunaan. Bukah hanya untuk kulit bayi, namun beberapa hal di bawah ini mungkin bisa menjelaskan lebih jauh.

1. Sebagai sampo kering

Sampo kering adalah cara mudah untuk menyingkirkan rambut berminyak dalam sekejap. Sayangnya, yang di pasaran kebanyakan mengandung bahan kimia.

Anda bisa menggantinya dengan campuran bedak bayi dan baking soda. Gunakan sikat pada campuran tersebut lalu disikat ke rambut. Dijamin minyak di kepala akan hilang dalam sekejap.

2. Mengurangi rasa sakit saat waxing

Tabur atau oles bedak bayi di atas area yang akan dilumuri krim wax. Ini akan menekan produktifitas minyak di kulit sehingga membuatnya kering. Akibatnya, plester wax akan menempel di kulit lebih baik dan membuatnya lebih efektif serta kurang menyakitkan saat dilepaskan.

3. Menyingkirkan bau di sepatu

Bedak bayi memiliki wangi yang bermacam-macam. Tidak heran, ini dapat menjadi pewangi kaki yang manjur. Semprotkan di sepatu, ini akan membuat kaki Anda tetap kering dan mencegah bau keringat.

4. Menghapus noda minyak

Kita pun bisa menggunakan bedak bayi untuk menghapus noda minyak yang membandel. Bubuhkan tempat yang terkena noda minyak dengan kain basah serta dilapisi dengan bedak bayi. Bedak akan melepas partikel minyak dan membuatnya mudah saat dicuci atau dibersihkan.

5. Memperbaiki perhiasan

Anda pun dapat menggunakan bedak untuk melumasi perhiasan kusut. Taburkan bedak di bagian yang menyangkut dan kusut, selanjutnya baru dilepas secara perlahan.

6. Agar sarung tangan karet tak menempel

Sarung tangan karet seringkali menempel di kulit saat melepaskannya. Agar lebih mudah melepasnya, sebelum memakai sarung tangan karet taburkan bedak di tangan Anda.

7. Mencegah kartu menempel

Jika Anda sering bermain kartu, pasti paham bahwa kartu bisa lengket dari waktu ke waktu. Untuk memudahkan saat mengocok kartu, gunakan bedak bayi terlebih dahulu di antara kartu. []

Sumber: Liputan6


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *