Al Qur'an

Muslim Perlu Bahagia dengan Adanya Para Tahfizh Qur’an

INSPIRADATA. Umat Islam perlu berbahagia dengan hadirnya penghafal Alquran. Perlu diketahui, karena ada imbauan bahwa Alquran memuliakan para penghafalnya.

“Hari ini di wisuda tahfiz Nasional Daarul Quran, kita saksikan bagaimana penghafal Alquran dimuliakan. Ada 330 penghafal Alquran yang menandakan kemenangan Allah,” ungkap Syeikh Abdul Aziz, Perwakilan Organisasi Tahfiz Internasional, sebelum membacakan kita suci Alquran dalam wisuda Tahfiz Daarul Quran, di Jakarta, Sabtu (20/05/2017).

Menurut Syekh, umat Islam adalah umat yang dimuliakan Alquran. Karena dahulu, agama ini diremehkan. Namun, Alquran menaikan derajat umat Islam. “Kita harus bahagia dengan Alquran,” katanya.

Syeikh menjelaskan, Alquran diturunkan kepada Rasulullah. Oleh Rasulullah diajarkan kepada sahabat. Lalu sahabat mendalami dan menyebarkannya hingga penjuru dunia.

“Jadi, bagaimana bisa kita tidak memuliakan mereka. Dari penghafal Alquran, kita mendapatkan petunjuk dari Allah, Tuhan semesta alam,” katanya.

Syeikh menjelaskan, Alquran bisa memberikan hidayah dan petunjuk bagi manusia. “Alhamdulillah, atas karunia Allah, kita saksikan hari ini hasil jerih payah ulama dalam penyebaran Alquran,” kata dia.

Organisasi Tahfiz Alquran di Jeddah, kata dia, telah melahirkan ratusan ribu penghafal Alquran. Juga menyiapkan sistem pendidikan tahfiz hampir di seluruh dunia. “Sesungguhnya organisasi tahfiz di jeddah sudah memulai penyebaran dan memuliakan penghafal Alquran. konsentrasi pada ilmu dan tafsir Alquran di seluruh dunia,” kata dia. []

Sumber: khazanah | Republika


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Ka’bah Selalu Dijaga, Mengapa di Akhir Zaman Bisa Dihancurkan?

Bagaimana mungkin Ka’bah bisa dihancurkan sedang Allah telah menjadikan Mekkah sebagai Tanah Suci yang aman?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *