Muslimah, Ini 15 Sifat Pria yang Harus Diperhatikan Saat Ta’aruf

INSPIRADATA. Memilih calon pasangan hidup, tentu harus berhati-hati. Terutama saat wanita memilih calon Imam atau kepala rumahtangga. Karena, seorang istri wajib taat kepada suaminya.

Jika seorang suami tidak memahami perannya, maka bagaimana ia akan memahami peran istri sebagai pendamping hidup. Selanjutnya, bagaimana istri dapat mentaati perintah suaminya, jika sang imam tidak taat kepada perintah Allah SWT.

Jadi, manfaatkan kesempatan ta’aruf untuk mengenal calon suami secara lebih dalam. Apalagi untuk perempuan yang ingin cepat-cepat mengakhiri masa lajang.

Nah, jika pada masa pengenalan menemukan 15 sifat di bawah ini, sebaiknya berpikir panjang sebelum melanjutkan hubungan.

  1. Suka mmenunda Sholat
    Perintah Allah SWT saja dinanti-nati, apalagi kamu?

  2. Tidak Bisa Baca Tulis Al-Qur’an
    Patut dipertanyakan kegiatan dia selama ini, karena ia sampai tidak bisa baca Al-Qur’an. Padahal seorang suami akan membimbing seorang istri dengan ilmu. Dan ilmu itu pada Al-Qur’an. Lalu dengan apa dia akan membimbing mu sampai surga?

  3. Malas Sholat Berjamaah
    Jika susah sholat berjmaan tanpa udzur yang jelas, bagaimana ia akan membawamu ke rumah Allah jika suami saja enggan untuk mendatangi Masjid.

  4. Enggan menuntut Ilmu Agama
    Zaman akan semakin mendekati akhir usianya. Bisa saja, saat ukhti menikah, ternyata zaman telah jauh berbeda dibanding saat ibu bapak kita menikah dulu. Karena fitnah dan tantangan semakin merajalela. Jika tidak dengan ilmu, dengan apa kita akan membentengi diri kita.

Selain itu, dalam Islam telah diajarkan bagaiama kisah di akhir zaman nanti. Untuk menghadapi itu, tentulah harus dengan ilmu.

  1. Telat Bangun dan Tidur Pagi
    Bagaimana ia akan membangun sektor perekonomian keluarga jika bangun pagi saja susah! Gudang rezeki itu ada di pagi hari.

  2. Tidak mengerti halal dan haram
    Gawat kalau suami tidak tau ini. Karena ia akan menjadi pintu utama dimana rezeki mengalir. Jika seorang suami tidak mengerti halal dan haram, lalu bagaimana ia akan bekerja? Jangan-jangan rezekinya sarat dengan haram dan riba?

  3. Bohong
    Segera sadari jika pasanganmu sering berbohong dalam segala hal, tidak ada pilihan lain selain meninggalkannya.

  4. Tidak punya komitmen
    Menjalin hubungan dengan pasangan yang takut atau sulit memiliki komitmen, pastinya akan terasa sia-sia. Maka, lebih baik kamu berpikir matang sebelum memutuskan melanjutkan hubungan tersebut.

  5. Munafik
    Memiliki pasangan yang sering tidak konsisten terhadap tindakan dan ucapan, juga bukan pilihan baik sebagai calon suami.

  6. Kasar
    Memiliki pasangan yang kasar hanya akan membebani hidupmu dan membuatmu tidak bahagia.

  7. Pasif
    Pasangan yang pasif, tidak memiliki inisiatif, juga bukan menjadi pilihan baik. Karena bukan tidak mungkin jika sifat pasifnya itu nantinya akan mengabaikan kebutuhanmu.

  8. Mudah mengeluh
    Mudah mengeluh karena sedikit beusaha dan bersyukur adalah penyakit dalam rumahtangga

  9. Pecandu
    Memiliki pasangan yang kecanduan, apalagi terhadap obat atau minuman terlarang, sudah pasti harus segera kamu coret dari dari daftar calon suami yang diperhitungkan.

  10. Merokok
    Karena dengan merokok dia telah membuang rezeki yang Allah SWT berikan.

  11. Suka Hura-hura dan Kelaur Malam
    Pria tipe ini suka menghambur-hamburkan rezeki dan cenderung hedonis. Nongkrong dengan teman-temannya dengan alasan solidaritas, sering menjadi dalihnya. Padahal, jika telah menikah, seorang suami telah memiliki istri yang menunggu di rumah.


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

alasan suami selingkuh

Perhatikan, 5 Hal Sepele Ini Bisa Jadi Tanda Pasangan Anda tengah Berselingkuh

Meski demikian, ada juga orang yang tetap biasa saja dengan HP. Kemana-mana dia tidak perlu terlalu sering memegang handphone. Membuka handphone kalau ada notifikasi saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *