, Muslimah Terima Telefon dari Bukan Mahram, Ini Harus Diperhatikan
Unik, Informatif , Inspiratif

Muslimah Terima Telefon dari Bukan Mahram, Ini Harus Diperhatikan

0

 

Apabila yang hendak ditelfon adalah seorang wanita dan yang menelfonnya seorang lelaki yang bukan mahramnya. Hendaklah wanita itu tidak berbicara dengan suara yang dibuat – buat seperti dilembut – lembutkan, direndahkan, dan dihalus – haluskan. Hal ini disebutkan dalam firman Allah SWT :

“Hai istri – istri Nabi, kamu sekalian tidaklah seperti wanita yang lain, jika kamu bertaqwa. Maka janganlah kamu tunduk dalam berbicara sehingga berkeinginanlah orang yang ada penyakit dalam hatinya, dan ucapkanlah perkataan yang baik.” (QS. Al – Ahzab [33] : 32).

Related Posts
1

Apakah Sepupu Termasuk Mahram?

Selain itu, apabila wanita yang sedang tidur dan memaksakan untuk mengangkat telepon dari lelaki yang bukan mahramnya dan berbicara dengan suara yang lirih. Yang akhirnya akan timbul kesan menggoda dan hal – hal yang tidak diinginkan.

Dengan suara seperti ini akan memancing seorang laki – laki pada hal negatif. Maka dari itu hindarilah perbuatan seperti ini wahai wanita muslimah! Lebih baik untuk menjaga kehormatan, janganlah mengangkat telepon jika kita belum siap untuk menjawab dan berbicara.

Sumber : Al – Furqon/Lajnah Dakwah Ma’had Al – Furqon Al – Islami/2007.


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.