Unik, Informatif , Inspiratif

Nahas, 4 Mobil Ambulans Ini Justru Bikin Pasiennya Meninggal Dunia

0

MOBIL ambulans memang digunakan untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit guna  menyelamatkan nyawa seseorang. Karena itu, sopir ambulans dituntut gesit dan punya kemampuan menyetir mobil yang cakap, tapi tetap harus mampu menjaga kehati-hatian. Pasalnya, yang dibawa ambulans adalah orang sakit. Terlambat sampai ke rumah sakit berisiko menewaskan pasien.

Sayangnya, tak selamanya ambulans bisa mengantarkan pasiennya tanpa hambatan di jalan. Berikut kejadian ambulans yang bukannya menolong tapi justru menewaskan pasien yang dibawanya.

[bs_smart_list_pack_start][/bs_smart_list_pack_start]

Pintu ambulans macet, bayi dua bulan meninggal dalam kondisi lemas

Peristiwa miris ini datang dari India. Seorang lelaki bernama Ambika Kumar ingin membawa sang anak untuk operasi jantung. Nah, karena ada pelayanan ambulans gratis dari pemerintah, ia pun menggunakan mobil tersebut untuk membawa anaknya ke rumah sakit.

Tapi, sesampainya di rumah sakit, pintu dari ambulans tidak bisa dibuka. Mereka pun berjuang selama berjam-jam untuk membuka pintu ambulans. Namun seperti tak ada hasil, padahal sudah dibantu oleh mekanik.

Gara-gara kejadian itu, akhirnya bayi tersebut meninggal karena kehabisan nafas. Kumar pun sangat menyesalkan hal ini karena ia sudah berinisiatif untuk memecahkan kaca. Akan tetapi ia dilarang oleh petugas ambulans lantaran itu bisa merusak properti pemerintah.

Pasien meninggal karena ambulans mampir ke SPBU untuk beli bensin

Lai Kim, meninggal dunia karena mobil ambulans yang membawanya tidak segera membawanya ke rumah sakit. Bukan karena lalai, tapi sang sopir mampir ke SPBU untuk membeli bahan bakar mobil yang hampir habis. Tapi tak disangka, hal ini membuat warga Kuching, Serawak, Malaysia ini meregang nyawa.

Gara-gara kejadian tersebut, sang putri dari Lai Kim, Fung Ying menyelidiki kasus ini. Tapi ia tidak akan tinggal diam, jika kematian ayahnya benar-benar disebabkan oleh kelalaian dari sopir mobil ambulans.

Ambulans tidak diberi jalan, pasien meninggal dunia

Di tahun 2017 lalu, tepatnya di Medan, Sumatera Utara, ada hal yang sangat disesalkan oleh pihak ambulans. Di mana pada saat itu ada pasien kritis yang harus segera dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan penanganan. Sehingga sopir menyalakan strobo dan rotator supaya para pengguna jalan lain bisa memprioritaskannya terlebih dulu untuk lewat.

Lalu pengawal ambulans di Medan yang dikenal dengan nama escorting juga turut membantu untuk membuka jalan. Tapi apa yang ditemui? Para pengguna jalan tidak mau menyingkir dan memilih tetap di tempatnya. Akibatnya pasien kritis dan dibawa ke rumah sakit terdekat agar lebih cepat ditangani. Namun takdir berkata lain, pasien pun meninggal dunia di rumah sakit tersebut.

Mobil ambulans kecelakaan, pasien kritis meninggal dunia

Kecelakaan memang tak dapat dihindari. Seperti halnya yang dialami oleh Nila, warga Kota Kayu Agung, Sumatera Selatan. Pada dini hari, Nila dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans karena livernya yang sedang kambuh.

Namun nahas, di tengah perjalanan yang awalnya lancar, ada sebuah minibus menabrak mobil ambulans tersebut. Dan akhirnya, Nila yang tidak kuat menahan guncangan keras, meninggal dunia di tempat. Sedangkan tiga orang yang menemaninya hanya mengalami luka ringan. []

SUMBER: BOOMBASTIS

[bs_smart_list_pack_end][/bs_smart_list_pack_end]


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.