Foto: Evening Standard

Nama Mo Salah Berkibar dalam Dzikir Akbar di NTB

Nama pesepak bola Mesir, Mohamed Salah berkibar dalam acara dzikir akbar dan do’a pergantian tahun baru 2019 di Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (31/12/2018).

Dalam tausyiahnya, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Haramain, Narmada, Lombok Barat, TGH Hasanain Juaini, mengajak masyarakat mengambil contoh dari perjuangan Mohamed Salah dan klubnya Liverpool.

BACA JUGA: Bantai Arsenal, Klopp Hampir Menangis Lihat Sikap Baik Salah

Hasanain menilai, kisah perjuangan Mohamed Salah dan Liverpool bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam berjuang. Sebab, menurut dia, Mohamed Salah tidak sekedar hebat dari dalam lapangan, melainkan juga menjadi inspirasi dan membawa citra Islam hebat kepada dunia luar.

Hasanain juga mengucapkan chant yang biasa dilantangkan para pendukung Liverpool untuk Mohamed Salah dalam versi bahasa Inggris dan kemudian dia diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. “Mo Salah-lah-lah-lah, Mo Salah-lah-lah-lah.” ujarnya.

Gaya Hasanain mendengungkan chant ini disambut tepuk tangan dari para jamaah. “Ini luar biasa, Mohamed Salah, hanya dengan sepak bola, dia bahkan bisa dibilang berdakwah dengan kemampuannya, hal-hal seperti ini yang harus kita tiru,” kata Hasanain.

BACA JUGA: MUI Imbau Masyarakat Perbanyak Do’a dan Dzikir Sambut Tahun Baru 2019

Sementara itu, Sekda Pemprov NTB, Rosiady Sayuti mengatakan, kegiatan dzikir bersama dalam rangka mensyukuri nikmat yang Allah SWT karuniakan selama 2018.

“Ini juga terjadi saat yang tepat bagi kita semua untuk refleksi diri dan bahan evaluasi. Kita berharap akan selalu melangkah dalam keridhaan pada 2019 dengan penuh berkah dan inovasi,” katanya. []

SUMBER: ANTARA


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *