Unik, Informatif , Inspiratif

Nama-nama Tempat Nyeleneh di Google Maps

0

Google Maps menjadi sangat tren karena dianggap dapat mengatasi tersesat saat perjalanan dengan peta. Namun, di samping itu, aplikasi tersebut sempat mengundang heran karena menampilkan nama lokasi yang “nyeleneh”.

Hal itu agaknya disebabkan ulah orang-orang yang sengaja memodifikasi geotagging dan mengganti nama asli suatu tempat. Nama lokasi unik itu di antaranya seperti berikut ini:

1. KFC Tempat Temenya Acil Nongkrong

Salah satu akun Twitter dengan nama @profatitties mengunggah sebuah screenshoot di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan. Jelas terpampang di sana ada lokasi KFC yang berdekatan dengan Martabak Boss. Namun lucunya lokasi tersebut bernama KFC Tempat Temenya Acil Nongkrong.

BACA JUGA: Lebih Dinamis, Google Maps Perbarui Tampilan

Setelah ditelusuri, tempat tersebut mendapat ulasan dengan bintang 4,4. Bahkan ada beberapa orang yang berkomentar dan menyadari tentang nama lokasinya. Salah satu pengguna mengatakan, “Sorry Acil siapa yak?”

2. Jalan Janda Kaya

Jalan Janda Kaya jika dilihat di aplikasi Google Maps berada di Felda Ulu Tebrau, Johor, Malaysia. Jika diperhatikan panjang dari jalan ini diperkirakan melebihi 1 km. Meski terkesan unik, tapi sepertinya jalan Janda Kaya benar-benar ada, alias bukan rekayasa geotagging.

3. Jalan Tidak Sesuai

Kemudian ada Jalan Tidak Sesuai di bilangan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat. Di dalam layanan Google Maps, jalanan tersebut cukup panjang. Belum ada pengguna Google yang memberi ulasan mengenai lokasi ini.

4. Jalan Doang Jadian Kaga

Nama jalan ini ditemukan di Cisalak, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Nama jalan ini cukup menjadi perbincangan di media sosial, yang mana kata-katanya bisa digunakan sebagai sindiran untuk anak muda yang tengah menjalani masa pendekatan dengan pujaan hatinya.

BACA JUGA: Google Maps Punya Fitur Pengirim Pesan

5. Neraka Jahanam

Jika nama jalan sebelumnya terkesan lucu, lokasi yang satu ini mungkin bikin ngeri, yaitu Neraka Jahanam. Di dalam aplikasi peta digital maupun pada aplikasi Gojek, nama tersebut mengarah ke Cimuning Bekasi, Jawa Barat.[]

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline