galamedianews

Nasihat Legenda Persib Soal Pemain Asing

foto: galamedianews

INSPIRADATA. Legenda hidup Persib, Yusuf Bachtiar, mengingatkan manajemen Maung Bandung yang tengah gencar membangun tim guna menghadapi ISL musim 2017 agar hati-hati dalam memilih pemain asing.

“Jangan pilih pemain karena harganya murah, tetapi harus lihat kualitas dan kebutuhan tim,” ujar Yusuf, lansir Juara, Rabu (28/12/2016).

Menurutnya lebih baik membeli satu pemain asing berkualitas dengan harga Rp. 1,5 miliar, daripada membeli dua pemain asing yang berbanderol Rp. 750 juta, namun kemampuannya biasa-biasa saja.

Dengan kemampuan yang dimiliki tersebut, para pemain asing harus menjadi pemain kunci pada posisi masing-masing.

“Buat apa ambil pemain asing kalau hanya duduk di bangku cadangan,” ucapnya.

Yusuf mengatakan bahwa Persib harus didukung oleh pemain asing yang bagus, untuk medobrak performa tim sebab Maung Bandung selalu dituntut menjadi juara di setiap musimnya.

Bachtiar sebelumnya telah mengingatkan soal belanja pemain tersebut ketika Persib membuka kran pemain asing pada awal 2000-an. Sejak saat itu, Persib telah beberapa kali salah merekrut pemain asing. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *