tips traveling
Foto : Life, Love and Adventure

Negara Ini Sering Dikunjungi Oleh Orang Indonesia Saat Solo Traveling

Di negara Indonesia ini, solo traveling baru terkenal setahun terakhir ini. Juga kebanyakan yang melakukan kegiatan itu adalah para anak muda.

Mungkin ada juga yang asing dengan kata solo traveling.
Apa itu solo traveling?

Solo traveling yaitu sebuah kegiatan perjalanan jauh yang hanya dilakukan dengan seorang tanpa adanya teman atau pendamping. Menjadi solo traveler memang lebih enak, karena berangkatnya sendiri jadi tidak perlu memikirkan teman perjalanan kita. Kita bisa bebas pergi ke mana saja semau kita tanpa ada hambatan lain.

Indonesia Marketing Lead Klook, Evan Januli, mengatakan bahwa saat ini anak muda Indonesia memang sudah diperbolehkan memegang kartu kredit orang tuanya. Hal itu yang membuat mereka bebas untuk perjalanan kemana saja yang mereka mau, baik bersama teman-teman maupun solo traveling.

“Orang Indonesia yang menggunakan jasa Klook, mereka punya kriteria sendiri memilih destinasi. Kalau traveler Indonesia saat ini destinasi favoritnya adalah negara Hong Kong, Jepang khususnya Osaka dan Tokyo, selanjutnya adalah Singapura,” ujarnya.

Alasan orang Indonesia lebih senang berwisata ke Hongkong yaitu karena orang Indonesia suka berbelanja. Selain itu, mereka bisa melakukan perjalanan budaya dan jelajah.

Sementara itu, bila orang Indonesia mengunjungi Singapura biasanya karena mereka tidak mau berlibur lama-lama.

“kalau Jepang sendiri kayaknya sekarang sudah jadi negara incaran orang Indonesia. Selain visanya gampang, Jepang itu tujuan yang eksotis,” pungkasnya. []

Sumber : Brilio.net


Artikel Terkait :

About Nuryani

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *