Foto: noticias.eltiempo.es

Negara-negara di Lingkar Arktik Puasa 20 Jam, Bagaimana Puasanya?

Negara-negara dekat lingkar Arktik melakukan puasa nyaris seharian penuh, 24 Jam. Salah satunya Islandia, Ramadhan ini di sana puasa berlangsung sekitar 20 jam.

Jika merujuk pada waktu subuh dan magrib, puasa di sana berlangsung sekitar 20 jam pada Ramadhan tahun ini. Matahari diprediksi benar-benar terbenam pada pukul 23.57 pada 14 Juni mendatang.

Sebenarnya ada fatwa yang memperbolehkan Muslim yang tinggal di arktik untuk memilih salah satu dari tiga pendapat: Berpuasa mengikuti jadwal negara terdekat yang matahari terbit-tenggelam normal, mengikuti jadwal negara mayoritas Muslim terdekat, atau mengikuti waktu di Arab Saudi.

Namun menurut Karim Askari, direktur eksekutif Yayasan Islam Islandia kepada CNBC, mayoritas Muslim di negara itu mengikuti jadwal puasa di Islandia.
.
“Saya akan berpuasa sesuai waktu Reykjavik. Selama 21 jam tanpa makanan adalah waktu yang lama. Tapi insyaallah, mayoritas Muslim di Reykjavik juga melakukannya,” kata Askari.

Dia mengatakan dua masjid di ibukota Islandia, Reykjavik, sepakat mengikuti jadwal puasa setempat. Namun ada beberapa masjid dan organisasi yang mengikuti waktu puasa di negara Eropa lainnya, salah satu Prancis. []

Sumber: kumparan.com


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

setan

Kulit Membiru karena Dicubit Setan, Benarkah?

Hal ini disebabkan karna penggumpalan darah akibat pecahnya dinding pembuluh darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *