puncak gunung agung
Foto: Dream

Nekat Naik ke Puncak Gunung Agung Saat Berstatus Awas, Pria Ini Hebohkan Dunia

Pria bernama Mangku Mokoh dan pamannya, Jro Mangku Kari, nekat mendaki Gunung Agung yang berstatus Awas untuk melihat kondisi gunung tersebut.

Aksi keduanya dinggah ke media sosial Facebook. Hal itu langsung menghebohkan dunia. Bahkan beberapa media asing menuliskan aksi `nekat` Mangku Mokoh tersebut.

Manku Mokoh kemudian meminta maaf kepada warga Karangasem, Bali, atas aksi nekatnya mendaki Gunung Agung. Dia menyebut aksi tersebut hanya sebagai upaya menunjukkan kondisi kawah Gunung Agung.

Tadi pagi saya naik ke puncak Gunung Agung karena saya belum tau kapan Brhma, Wisnu dan Siwa akan berjalan. Jika video ini penting bagi Anda tolong di-share. Biar semua pengguna Facebook tahu bagaimana keadaan Gunung Agung saat ini. Suksma,” tulis Mangku Mokoh, Sabtu (29/9/17).

Berbagai komentar muncul di akun Facebook Mangku Kokoh. Salah satunya, pengguna Facebook bernama Dewa Mahayana turut menanggapi unggahan tersebut.

” Tidak ada yang pernah tahu, tapi hanya Tuhan di atas sana, mari kita minta perlindungan dari-Nya, semoga kita semua diberikan keselamatan,” tulis Dewa.

Sementara itu, Mala Silvia Merapi menulis pengalamannya mendaki gunung, termasuk Gunung Agung. Dia mengatakan, gunung aktif yang mengalami peningkatan aktivitas tidak bisa dilihat dengan kasat mata saja.

“Sebab aktivitas berada di dalam dan hanya asap yang keluar. Ibaratnya kita memasak air dalam ketel yang tertutup. Saat belum mendidih terlihat biasa saja dan saat mendidih hanya asap yang terlihat. Padahal di dalam ketel tersebut air bergerak,” tulis Silvia.

Media di Australia dan Inggris pun menyoroti aksi nekat ini. Laman ABC Australia menuliskan aksi Mangku Mokoh dan Jro Mangku dengan judul, ” Mount Agung: Footage emerges of people walking to volcano summit amid eruption fears” .

Sementara itu, laman media Inggris Express memberi judul, ” Bali volcano: Daredevil climber ignores eruption warning to take SELFIE at crater edge.” []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *