Netizen Kumpulkan Hadiah Lebaran untuk Pak Asep Siapakah Dia dan Apa Sebabnya
Netizen Kumpulkan Hadiah Lebaran untuk Pak Asep Siapakah Dia dan Apa Sebabnya

Netizen Kumpulkan “Hadiah Lebaran untuk Pak Asep” Siapakah Dia dan Apa Sebabnya?

INSPIRADATA. Polisi jujur apa yang anda bayangkan? Selama ini polisi jujur dan baik hanya berkutat pada tiga hal: polisi tidur, patung polisi, dan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng.

Namun rupanya anggapan itu pun dapat terbantahkan di daerah Cianjur, Jawa Barat. Hal ini diketahui saat salah satu akun facebook yang bernama Andi Lukam memposting tentang seorang polisi yang dalam akun facebooknya dia bercerita :

“Salah satu bapak Polisi yang dari saya kecil sampai sekarang masih di Cipanas. Teman-teman dicipanas pasti tau si bapak ini dan seumur hidup saya belum pernah ditilang oleh beliau.

Menurut beberapa sumber yang ada dikomen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja (cek komen). Sesuai update dari kang Dadan Umardhani, bagaimana kalau kita patungan untuk memberikan hadiah lebaran untuk beliau?

Untuk memudahkan mengorganisir pengumpulan hadiah lebaran untuk pa Asep, saya bantu buatkan grup fb Hadiah Lebaran Untuk Pak Asep silahkan d join nanti kita bahas disini ya.
Mudah-mudahan ada kebaikan yang hadir dalam postingan ini. selamat berpuasa teman2″

Selama ini polisi jujur dan baik hanya berkutat pada tiga hal: polisi tidur, patung polisi, dan mantan Kapolri Jenderal Hoegeng. Rupanya hal itu tidak terjadi di daerah cipanas, Cianjur. Ketika salah satu akun facebook yang bernama Andi Lukam memposting tentang seorang polisi yang dalam akun facebooknya dia bercerita :

“Salah satu bapak Polisi yang dari saya kecil sampai sekarang masih di Cipanas.
Teman-teman dicipanas pasti tau si bapak ini dan seumur hidup saya belum pernah ditilang oleh beliau.
Menurut beberapa sumber yang ada dikomen status ini ternyata beliau sangat baik dan bersahaja (cek komen)
Sesuai update dari kang Dadan Umardhani, bagaimana kalau kita patungan untuk memberikan hadiah lebaran untuk beliau?
Untuk memudahkan mengorganisir pengumpulan hadiah lebaran untuk pa Asep, saya bantu buatkan grup fb Hadiah Lebaran Untuk Pak Asep silahkan d join nanti kita bahas disini ya.
Mudah-mudahan ada kebaikan yang hadir dalam postingan ini. selamat berpuasa teman2.”

Setelah beberapa jam tulisan tersebut ramai dan telah dibagikan 250 kali dengan 200 komentar sebelum artikel ini di tulis. Hampir semuanya merespon postitif dan banyak yang membagikan pengalamannya. Salah satunya menurut Tiara Mustari :

“Beliau memang baik beberapa kali mendapatkan penghargaan polantas teladan di polsek pacet, sempet denger cerita dari orang tua saya sebagai rekSumberan kerjanya meski di divisi berbeda ketika ada razia beliau lebih suka mengamankan lingkungan razia agar kondusip di banding ikut terlibat langsung, ini menjadi contoh bahwa masih ada polisi yg bisa di jadikan teladan bagi masyarakat.”

Ternyata pak Asep pernah mendapatkan penghargaan sebagai Polantas teladan di Polsek Pacet.

Menurut Ombule Rahmanniawan :

“Nama Polisi ini Ase Kusamana (bukan Asep). Saya kenal dia sejak 1980. Sejak itu pula dia sudah bertugas di Pospol 55 Cipanas, Cianjur. Perkara nama ini perlu diluruskan. Jangan niat kita berbuat baik, harus terganjal oleh . . . . . . perkara nama yang salah tulis. Ase Kusmana memang patut mendapat apresiasi khusus dari publik karena ia all out dalam mengabdi kepada masyarakat. Total pengabdiannya sebagai anggota Polri hingga sekarang sudah 29 tahun.” []

Sumber: Lagioke


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *