Inspirasi dan Data

Netizen: Terima kasih Timnas Indonesia

0 45
AFF-  - Netizen:  Terima kasih Timnas Indonesia -
foto: Bintang

INSPIRADATA. Timnas Indonesia gagal menjuarai Piala AFF 2016 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-2 di leg kedua, Sabtu (17/12/2016).

Indonesia datang ke leg kedua final AFF dengan bekal skor kemenangan 2-1. Namun, awal kemenangan yang manis di leg pertama berakhir dengan agregat pahit 2-3.  Hasil ini membuat Timnas Indonesia kembali gagal mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. Dalam 20 tahun digelarnya Piala AFF, Timnas Garuda kembali menjadi runner-up untuk kelima kalinya.

Meski kembali menjadi runner-up, Timnas Garuda tetap mendapat pujian dari para netizen. Kekecewaan membawa pulang trofi tentu tidak ada. Akan tetapi, hal tersebut tetap tidak mengurangi rasa bangga warga negara Indonesia kepada timnas. Di Twitter, netizen ramai mengungkapkan rasa bangga serta pujian kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan yang dinilainya tetap luar biasa dengan menjadi runner-up.

Berikut beberapa tweet netizen di Tanah Air yang memberikan pujian kepada Timnas Indonesia, Sabtu (17/12/2016):

@fahmimegamanx: penghormatan untuk Indonesia atas perjuangan mereka hingga mencapai babak final @affsuzukicup @FOXSportsAsia #WearYourPrideID #BhinnekaTunggalIka

@rezaputri7765: @affsuzukicup dari bukan apa-apa menjadi pahlawan. Ini Indonesia. Kalian adalah tim terbaik. Terima kasih pelatih Alfred Riedl. FORZA INDONESIA AKU CINTA KALIAN.

@arzstyles: walau Indonesia tidak memenangkan @affsuzukicup 2016 tapi mereka akan selalu memenangkan hati seluruh warga Indonesiaaaaa!!!!!

@Eddyolla15: Terima kasih para punggawa timnas kalian luar biasa #Timnasday #Indonesia @affsuzukicup

@sumardjo5: @affsuzukicup selamat Thailand. Terima kasih Tim Garuda, tetap bangga dan hormat atas perjuangan yang telah dipersembahkan.

@ally_11: Terima kasih Timnas INDONESIA pelatih staf dan pemain atas pencapaianny. Walaupun runner-up @affsuzukicup kita tetap bangga #ayoindonesia.

Tim Garuda, tetap semangat, ya.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...