Unik, Informatif , Inspiratif

Ngabalin: Jangan Main-main Bawa Label Islam dalam Dunia Politik

0

JAKARTA– Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP, Ali Mochtar Ngabalin mengomentari perihal politik yang saat ini dengan mudahnya agama dalam politik.

Ngabalin sapaan akrabnya mengatakan, pihak-pihak tertentu jangan sampai membawa label islam dalam dunia politik.

BACA JUGA: Diduga Terkena Stroke, Ngabalin: Astaghfirullah, Saya Enggak Sakit Berat

“Jangan ente main-main ketika membawa label Islam dalam dunia politik. Politik itu mulia, politik itu sebuah panggilan jihad,” kata Ngabalin, pada Rabu (27/2/2019).

Kemudian, Ngabalin mengungkapkan bahwa cara-cara tersebut praktis membuat politik jadi tidak bermoral dan hanya mengandalkan uang dalam penyelesaian masalah.

“Dia (politik) jadi tidak bermoral, tidak bermakna, tidak punya apa-apa ketika politik itu masuk dalam kerangka praktis, fragmatisme. Maka itulah disebut politik praktis, politik transaksional, menyelesaikan persoalan besar hanya dengan how much you pay? satu kardus? dua kardus?” ujarnya.

Ngabalin juga mempertanyakan alasan seseorang dianggap murtad karena perbedaan pilihan dalam pilpres.

BACA JUGA: BPN Sebut Pemerintah sebagai Pabriknya Hoaks, Ngabalin: Tidak Mungkin Itu

“Prabowo Islam, Sandiga Uno Islam, Joko Widodo Islam, Ma’ruf Amin Islam, terus di mana yang membuat anda musyrik ketika memilih yang satu dan tidak memilih yang lain? di mana variebel kita menjadi murtad ketika memilih si a dan tidak memilih si b. Atau di mana kita tertuduh jadi munafik?” tandasnya. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.