Foto: tribunnews.com

Ngakak! Netizen Sindir “Kesaktian” Setya Novanto dengan Tagar #ThePowerOfSetnov

Hakim tunggal Cepi Iskandar memutuskan bahwa penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak sah.

“Menyatakan penetapan tersangka terhadap Setya Novanto berdasarkan surat surat nomor 310/23/07/2017 tanggal 18 Juli 2017 dinyatakan tidak sah,” ujar hakim Cepi saat membacakan amar putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (29/9/2017).

Dengan adanya putusan itu, hakim pun memerintahkan agar penyidikan terhadap Setya Novanto oleh KPK dihentikan.

“Memerintahkan kepada Termohon (KPK) untuk menghentikan penyidikan nomor 56/01/07 tanggal 17 Juli 2017 terhadap Setya Novanto,” kata Cepi, seperti dilansir oleh Tribunnews.com.

Novato yang menang dalam gugatan peradilan atas status tersangka korupsi e-KTP dari KPK ini pun mendapat reaksi sarkas namun kocak dari para netizen di media sosial twitter pada Jumat (29/9/2017).

Kicauan-kicauan sindiran tersebut diawali pengguna Tiwtter dengan akun bernama @ikramarki dan memberikan tanda pagar #ThePowerOfSetnov.

“Setya Novanto kalo kondangan, duduknya di pelaminan” kicau @ikramarki.

Tak disangka, kicauannya tersebut mendapatkan 997 retweets dan juga mendapatkan ratusan tanggapan dari netizen pengguna Twitter lainnya.

Pola dari kicauan sindiran untuk #ThePowerOfSetnov adalah kekuatan Setya Novanto yang membuat hal mustahil menjadi tidak mustahil menurut para netizen.

Setelah @ikramarki mengicaukan #ThePowerOfSetnov tersebut, ternyata netizen lain pun mengikutinya dan tidak kalah kocaknya dari @ikramarki.

Inilah beberapa kicauan para netizen di Twitter yang berhasil kami kutip.

“Listrik Setya Novanto jeglek pas dipake nyetrika pembantunya, menteri ESDM langsung pindah jadi kasir Indomart. #ThePowerOfSetNov”

“Setya Novanto pilek, ingusnya ambil tisu sendiri. #ThePowerSetnov”

“Setya Novanto ke toilet ketika nonton bioskop, filmnya di-pause. #ThePowerSetnov”

“Setya Novanto naik wahana, wahananya yang jerit-jerit. #ThePowerSetnov”. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *