wanita kesurupan

Ngeri, 10 Tahun Kesurupan, Nasib Gadis Ini Mengenaskan

Kesurupan atau kerasukan adalah fenomena mistis yang sering terjadi. Meski belum ada yang bisa menjelaskan secara sains, kesurupan ternyata pernah memakan korban sampai meninggal dunia.

Salah satu kasus kerasukan yang pernah menjadi perbincangan hampir seluruh dunia adalah kejadian yang dialami oleh seorang gadis berusia 15 tahun bernama Anneliese Michel.

Gadis kelahiran 12 September 1952 di Leiblfing, Bavaria, Jerman Barat ini mengalami kejadian yang begitu mengerikan yang berujung pada kematian. Pada saat berusia enam belas tahun, ia kerap mengalami kejang parah dan sering mengalami halusinasi.

Hal yang menimpanya ini membuatnya depresi parah . Hingga pada tahun 1973, halusinasi yang ia rasakan semakin menjadi, bahkan ia sering mendengar ada bisikan-bisikan yang mengatakan bahwa ia adalah manusia yang  terkutuk dan bisikan itu juga mengatakan bahwa ia akan membusuk di dasar neraka.

Karena khawatir dengan kondisi anaknya, orang tua Anneliese pun akhirnya memutuskan  untuk membawanya ke rumah sakit. Diagnosa medis menyatakan bahwa Anneliese menderita epilepsi. Selain itu ia juga dianggap mengalami gangguan jiwa dan harus menjalani perawatan di rumah sakit jiwa untuk memulihkan kesehatannya.

Namun penanganan medis yang ia jalani justru semakin memperdalam tingkat depresi Michel dan memperparah kondisi kesehatannya. Perawatan medis jangka panjang dengan menggunakan berbagai obat anti-psikotik terbukti tidak berhasil. Bahkan Michel mengaku sering melihat wajah menyeramkan. Pada tahun 1975 Anneliese bertingkah semakin tidak wajar. Ia memakan baju sendiri, menjilat air seninya sendirinya sampai menghancurkan giginya.

Setelah semua kejadian itu akhirnya Anneliese di bawa oleh keluarganya ke paranormal. Saat itulah Anneliese  dinyatakan kerasukan setan. 10 bulan lebih ia melakukan serangkaian kegiatan Eksorsisme. Banyak para pendeta yang datang silih berganti untuk melakukan Eksorsisme pada diri Anneliese Michel. Banyak yang mengatakan bahwa ketika dalam masa eksorsisme, sering muncul suara-suara gemuruh aneh yang keluar dari dalam tubuh Anneliese.

Semua eksorsisme yang ia lakukan tidak memberikan dampak apapun, hingga akhirnya Anneliese Michel meninggal di pelukan ibunya pada tahun 1976. Kalimat terakhir yang ia ucapkan sebelum meninggal adalah “Ibu aku sangat takut”.

Cerita kesurupan yang dialami oleh Anneliese Michel sangat menggemparkan dunia. Bahkan kisah Michel ini sendiri menjadi inspirasi bagi sejumlah sineas. Sedikitnya ada tiga film yang memiliki alur cerita berdasarkan kisah tragis Michel. Yaitu “The Exorcism of Emily Rose (2005), Requiem (2006) dan The Asylum, Anneliese: The Exorcist Tapes (2011). []

Sumber: antvklik.com

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *