peraturan aneh di korea utara, Ngeri, 8 Peraturan Aneh di Korea Utara Ini Tidak Pernah Anda Duga
Unik, Informatif , Inspiratif

Ngeri, 8 Peraturan Aneh di Korea Utara Ini Tidak Pernah Anda Duga

0

Korea Utara dikenal sebagai negara komunis yang sering bersebrangan dengan negara adikuasa Amerika Serikat. Bahkan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un memang terlihat sangat memusuhi Amerika. Terakhir hubungan kedua negara tersebut memanas lantaran Korut melakukan beberapa kali uji coba rudal yang membuat Amerika khawatir.

Berbicara mengenai negara super ketat ini, ada banyak hal aneh yang terjadi di dalamnya. Korut juga dikabarkan mempunyai aturan-aturan wajib yang sangat tidak masuk akal.

Untuk menambah pengetahuan Anda, berikut ini beberapa peraturan aneh yang di terapkan di Korea Utara yang dilansir theclever.com.

1. Tidak Ada Hak Memilih Agama

Di Korea Utara, pemerintah memiliki hak untuk mengatur kepercayaan yang harus dianut seseorang. 60-65% penduduk Korea Utara ternyata Atheis. Sedangkan sisanya menganut agama lain yang memiliki presentase sangat kecil. Dan 2% lainnya menganut agama Kristen. Dan gawatnya lagi, kalau kamu ketahuan membawa kitab suci maka kamu harus siap-siap di penjara.

2. Telepon Ke Luar Negeri Dilarang

Sama halnya seperti Internet, melakukan panggilan keluar negeri adalah salah satu hal yang di larang kecuali adanya izin dari pihak berwenang. Jika kamu ketahuan melanggar hal itu, siap-siap kamu menerima hukuman penjara atau parahnya lagi hukuman mati.

3. Dilarang Menggunakan Blue Jeans

Jika pakaian casual sehari-hari kita adalah blue jeans, ternyata di Korea Utara terdapat aturan yang melarang penduduknya untuk menggunakan blue jeans itu. Korea Utara diketahui akan menolak segala bentuk budaya yang berasal dari luar. Blue Jeans pertama kali di buat di Amerika, hal itu berarti blue jeans adalah bagian dari budaya barat. Maka dari itu pemerintahnya melarang warga untuk mengikuti budaya itu.

4. Internet Adalah Hal Terlarang

Kamu mungkin pernah mendengar hal ini. Di Korea Utara terdapat peraturan aneh yang melarang para warga sipilnya mengakses internet dengan alasan apapun. Hal itu berlaku untuk semua kalangan kecuali pemerintah dan militer. Mungkin untuk kita, peraturan itu begitu aneh, mengingat di jaman yang serba canggih ini hampir semua orang di seluruh dunia bergantung pada internet.

5. Warga Sipil Harus Mengikuti Model Rambut Yang Di Tetapkan Pemerintah

Peraturan aneh lainnya yang di tetapkan di Korea Utara adalah, para warganya harus mengikuti model rambut yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk pria terdapat 10 model rambut yang ditentukan, sedangkan untuk wanita ada 18 model.

6. Merokok Ganja Adalah Hal Legal

Mungkin hal ini akan sedikit membingungkan. Ternyata nih guys merokok dengan bahan baku tanaman terlarang malah di perbolehkan di Korea Utara. Ganja atau Marjuana adalah beberapa yang dilegalkan. Padahal kalau di negara lain mungkin kita udah di penjara kalau berani mencoba.

7. Dilarang Memilih Selain Kim Jong Un

Pemilu yang dilakukan di negara Korea Utara sedikit berbeda dari negara lain. Kenapa? Karena ketika diadakan pemilu, warga Korea Utara diwajibkan memilih Kim Jong Un, walaupun kandidatnya banyak, namun mereka tidak diperbolehkan memilih selain Kim Jong Un. So, Esensinya diadakan pemilu itu apa ya??

8. Dilarang Meningalkan Negara

Kalau kamu sampai ketauan akan meninggalkan Korea Utara mungkin kamu akan mendapat hukuman yang menyeramkan. Apa lagi ketika kamu ketahuan dan melawan para petugas, mereka nggak akan segan-segan nembak. Pihak yang di izinkan untuk untuk berpergian keluar masuk negara itu hanyalah para politikus seperti Kim Jong Un dan juga para anggota timnya. []

Sumber: antvklik.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.