suara misterius di laut atlantik
Foto: S/V Stella Blue

Ngeri, Ada Suara Misterius di Laut Atlantik

Saat mencari sebuah kapal yang hilang di perairan Atlantik Selatan, Angkatan Laut Argentina Enrique Balbi menemukan sebuah suara yang aneh.

Suara yang diduga berasal dari kapal selam itu akhirnya terbantahkan. Mereka memastikan jika suara itu bukan berasal dari kapal selam angkatan laut Argentina.

Suara yang terdeteksi oleh probe itu pada awalnya memberi harapan kepada banyak orang, khususnya keluarga dari awak kapal ARA San Juan yang dilaporkan hilang karena terjadinya kerusakan listrik. Tak sedikit yang menduga bahwa semula suara tersebut berasal dari mereka yang meminta pertolongan dalam kapal selam.

“Suara itu tidak sesuai dengan pola yang yang terdapat dengan kode morse dari kapal buatan Jerman tersebut dan nampaknya itu suara yang memang sudah ada terus menerus,” ujar juru bicara Angkatan Laut Argentina Enrique Balbi, lansir Republika, Selasa (21/11/17).

ARA San Juan hilang dalam perjalanan kembali dari misi rutin di Ushuaia ke pangkalan di Mar del Plata, Buenos Aires baian selatan. Kementerian Pertahanan Argentina mengatakan ada tujuh panggilan satelit yang gagal pada 18 November lalu dan diyakini berasal dari kapal selam angkatan laut negta yang hilang.

Lokasi terakhir kapal dilaporkan berada 432 kilometer sebelah pesisir Atlantik Selatan. Kementerian Pertahanan Argentina telah melakukan pencarian bersama dengan tim dari beberapa negara. Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) juga telah mengerahkan kapal yang dilengkapi peralatan pencari jejak khusus dan modul pencarian laut. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *