Foto: ranker.com

Ngeri! Inilah 10 Orang yang Mati Karena Tertawa

Biasanya tertawa menjadi tanda seseorang bahagia. Tertawa juga baik untuk tubuh, menurut praktisi kesehatan. Karena melalui tertawa, hormon anti stres akan keluar.

Namun tertawa juga bisa berbahaya bagi tubuh. Apabila berlebihan, tertawa dapat membuat tubuh kesulitan mengendalikan satu hal dan lainnya sehingga memicu kesalahan dalam organ dan sistem tubuh.

Dikutip dari Ranker, Rabu (27/9/2017), bagi 10 orang ini, tertawa bisa berujung kematian, simak cerita masing-masing dari mereka.

1. Mati karena melihat acara komedi.

foto: bbc.com

Seorang pria Inggris bernama Alex Mitchel meninggal ketika melihat acara komedi “The Goodies” pada tahun 1975. Tenang acaranya tidak berbahaya kok, hanya saja ketika itu Alex yang menderita sindrome Long QT terlalu banyak tertawa hingga terjadi masalah. Jantungnya terhenti hingga ia meninggal.

2. Meninggal karena tertawa saat tidur.

foto: ranker.com

Pria Thailand bernama Damnoen Saen-um tertawa sangat kencang ketika tidur. Istrinya mencoba membangunkan Damnoen namun ia tak kunjung bangun atau berhenti tertawa.

Dan ketika tawanya berhenti, nafasnya pun terhenti. Dokter menyatakan saat tertawa tak terhenti ada kesalahan pada jantungnya. Hmm kira-kira dia mimpi apa sehingga tertawa seperti itu?

3. Mati karena lukisannya sendiri.

foto: ranker.com

Seorang pelukis, Zeuxis dalam buku “Book of Painters” dikatakan meninggal karena menertawakan lukisannya sendiri. Memang terdengar agak aneh dan beberapa sejarawan menyatakan mungkin ia meninggal disebabkan hal lain. Karena kurang ada bukti verifikasi sejarah, maka hingga kini ia dikabarkan meninggal karena menertawakan lukisannya sendiri.

4. Tertawa kencang, jatuh dari kursi, lalu mati.

foto: ranker.com

Penulis puisi dari Italia, Pietro Aretino, dikisahkan meninggal karena tertawa kencang dan jatuh dari kursi. Sebab dari kematian ini sebenarnya masih menjadi bahan perdebatan. Ada tiga versi mengenai sebab kematiannya.

Yang pertama mengatakan ia meningal karena jatuh dari kursi akibat tertawa. Kedua karena tertawa berlebihan sehingga stroke dan sumber ketiga menyatakan ia meninggal karena stroke.

Nah mengenai perdebatan ini sejarawan dari Universitas Utrecht menyatakan ia memang meninggal karena jatuh dari kursi akibat tertawa.

5. Meninggal karena lawakannya sendiri.

foto: ranker.com

Chrysippus seorang filsuf dari Yunani dikatakan meninggal karena lawakannya sendiri. Ia bercanda mengenai buah ara, dan tertawa berlebihan hingga meninggal. Nah kalian yang suka bercanda receh hati-hati ya.

6. Mati karena tertawa dan tersedak.

foto: ranker.com

Raja Martin I dari Aragon dikabarkan mati karena tertawa dan tersedak. Ia ketika itu makan satu angsa utuh sambil menertawakan sesuatu. Wah wah..

7. Mati karena capek tertawa.

foto: ranker.com

Seorang petani bernama Wesley Parsons tertawa bersama rekannya karena sebuah lawakan. Tak disangka ia tertawa selama satu jam lamanya. Diduga lelah tertawa, ia pun akhirnya kehabisan energi dan meninggal.

8. Mati karena menertawakan orang.

foto: ranker.com

Penulis adari Skotlandia bernama Thomas Urquhart diduga meninggal setelah menertawakan raja Charles II.

9. Mati karena tertawa terbahak selama 5 menit.

foto: ranker.com

Seorang pria Inggris bernama William Chusing tertawa sangat kencang selama 5 menit utuh. Tak disangka tawanya itu juga mengakhiri hidupnya.

10. Mati setelah menonton opera.

foto: ranker.com

Seorang wanita bernama Fithzerbert pergi menonton sebuah opera. Saking lucunya, memori tentang opera tersebut masih terngiang di kepalanya bahkan ketika pertunjukan selesai. Ia tertawa selama 3 hari secara histeris. Ia pun mati karena tertawa. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

dampak buruk bekerja dari rumah

Pekerja Keras Rentan Alami Burnout, Ini Ciri-cirinya

Stres pun biasanya akan datang saat sudah sangat letih bekerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *