Foto: Webneel

Ngerinya Bahaya Anal Seks

Foto: Webneel

INSPIRADATA. Anal seks, atau berhubungan intim melalui dubur, dilarang dalam islam. Tak hanya itu, dari segi medis pun ia sangat berbahaya.

Islam melarang keras seseorang melakukan hubungan badan melalui dubur (anal seks). Bahkan Rasulullah mengancamnya dengan laknat.

“Terlaknat orang yang melakukan hubungan dengan istrinya melalui dubur.” (HR. Ahmad 10206 dan dihasankan oleh Syuaib al-Arnauth).

Disitat dari Klik Dokter, berikut beberapa bahaya melakukan anal seks.

Lubang anus tidak menghasilkan lubrikan seperti vagina, sehingga selain hanya akan merasakan nyeri sepanjang penetrasi di dubur, penetrasi ke dalam anus juga dapat menyebabkan luka pada anus.

Luka tersebut memungkinkan masuknya virus dan bakteri ke dalam pembuluh darah.

Bagian dalam anus tidak dilapisi kulit seperti bagian luar anus sehingga tidak ada yang memproteksi masuknya virus ataupun bakteri.

Dengan demikian perilaku anal seks menjadi rentan terkena penyakit menular seperti HIV– AIDS, hepatitis, HPV dan lain-lain.

Selain itu, otot di sekitar anus yang berbentuk cincin dapat menjadi longgar bila anal seks dilakukan berulang-ulang sehingga lambat laun, dapat menyebabkan ketidakmampuan untuk menahan BAB (buang air besar)karena ototnya telah menjadi longgar. []


Artikel Terkait :

About Dini Koswarini

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *