Unik, Informatif , Inspiratif

Ngiler, Bisa Dihilangkan Pakai Cara Ini

0
ngiler, Ngiler, Bisa Dihilangkan Pakai Cara Ini
foto: SleepSugar

INSPIRADATA. Tidur merupakan kegiatan santai dan istirahat yang menenangkan. Namun, kadang kondisi tidur tidak bisa diperkirakan.

Orang-orang punya kebiasaan tidur yang berbeda-beda. Mulai dari mengigau, ngorok, sampai ngiler. Meski hal ini di luar kendali, tapi bisa dihilangkan kok.

Berikut ini cara mudah menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur :

  1. Mengubah posisi tidur

Meskipun susah untuk mengubah posisi tidur favorit, hal ini harus segera dilakukan jika tak ingin merasa malu kalau ketahuan ngiler saat tidur. Posisi tidur menyamping menjadi penyembab utama ngiler. Untuk itu ubah saja posisi tidur ini menjadi telentang. Selain baik untuk menjaga pernafasan, posisi ini akan menahan agar Anda tidak ngiler lagi.

  1. Naikkan posisi bantal lebih tinggi

Jika posisi tidur sudah dirubah, sebaiknya gunakan bantal yang lebih tinggi dari biasanya. Ini  untuk membuat Anda lebih nyaman. Bantal yang lebih tinggi dipercaya membantu mempertahankan posisi telentang hingga pagi hari.

  1. Bernafaslah dengan hidung bukan mulut

Pada umumnya orang ngiler saat tidur dikarenakan mereka bernafas lewat mulut, bukan hidung. Jadi, biasakan bernafas lewat hidung saat tidur. Karena hal itu terjadi diluar sadar, ada trik mudah yang bisa membantu untuk membiasakan bernafas dengan hidung ini. Yaitu, dengan mengoleskan minyak kayu putih atau balsem di hidung sehingga hidung secara reflex akan menghirupnya.

Selain posisi tidur dan pernafasan, kebiasaan ngiler ini ternyata juga disebabkan oleh kondisi tubuh yang kelelahan dan faktor kebiasaan sejak kecil. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.